Gegara Pernyataan Luhut: Jangan Salahkan Rakyat Kalau Bilang Omong Kosong Deh Pemerintah

Gegara Pernyataan Luhut: Jangan Salahkan Rakyat Kalau Bilang Omong Kosong Deh Pemerintah Kredit Foto: Instagram/Luhut Binsar Pandjaitan

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (LBP), mengajak pegawai negeri sipil (PNS) untukĀ Work From Bali.

Pernyataan itu sontak ditanggapi negatif oleh banyak pihak, termasuk pengamat politik, Unas Jakarta Saiful Anam.

"Luhut sedang ingin memancing kemarahan publik dengan sengaja mengajak PNSĀ Work From Bali," katanya dikutip dari RMOL, Kamis (20/5).

Padahal, rakyat dilarang untuk mudik dan terjadi penyekatan di mana-mana yang membatasi mobilitas warga dari satu kota ke kota lainnya.

"Namun ternyata kebijakan tersebut tidak diikuti, bahkan ingin memperkeruh suasana dengan mengajak PNS bekerja dari Bali. Ajakan LBP tersebut sama halnya mengajak rakyat bergelut dengan Pemerintah," kata Saiful.

Lanjut Saiful, pernyataan Luhut seakan hanya para elite yang boleh melakukan aktivitas perpindahan dari suatu tempat ke tempat lainnya.

Sementara rakyat yang sengsara karena tidak dapat bertemu dengan keluarga, harus mau mengalah dengan berbagai macam aturan yang sangat begitu cepat diubah semau-maunya sendiri.

"Kita tahu rakyat tidak diperbolehkan ke mana-mana, tapi rakyat tidak difasilitasi tes covid gratis, vitamin gratis, bahkan harus berjuang sendiri di tengah sulitnya ekonomi," jelasnya.

"Kalau terus begini jangan salahkan rakyat jika kemudian mengatakan 'omong kosong deh pemerintah'," pungkas Saiful. (rmol)

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini