Kisah Orang Terkaya: Leng Youbin, Miliarder Berharta Rp169 Triliun Berkat Jualan Susu

Kisah Orang Terkaya: Leng Youbin, Miliarder Berharta Rp169 Triliun Berkat Jualan Susu Kredit Foto: ZHANG WEI/CHINA NEWS SERVICE/VCG VIA GETTY IMAGES

Pendiri China Feihe, Leng Youbin adalah salah satu orang terkaya di China berkat berjualan susu. Leng sudah memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di industri susu. Leng telah menjadi Direktur, Ketua Dewan dan Chief Executive Officer Perseroan sejak Januari 2013, dan diangkat kembali sebagai Direktur Eksekutif pada bulan April 2017.

Selain fokus di perusahaannya, Leng juga menjadi direktur Vitamin World USA sejak Desember 2017 dan menjadi direktur eksekutif Feihe Gannan sejak Maret 2006. Pria 51 tahun ini sebelumnya bekerja di Zhaoguang Dairy dari Maret 1987 hingga Mei 1993.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Chen Jianhua, Miliarder China yang Juga Politikus Terkenal

Pabrik Susu Hongguang, pendahulu Feihe, didirikan sebagai perusahaan milik negara pada tahun 1962. Merek Feihe secara resmi lahir pada tahun 1984. Sementara itu, perusahaannya China Feihe mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Hong Kong pada akhir 2019. Harta kekayaan Leng pun mencapai USD11,8 miliar (Rp169 triliun).

Leng yakin bahwa mereka akan mengumpulkan hampir sepertiga dari pasar susu bubuk bayi di negara itu pada tahun 2023, karena pendapatan paruh pertama mengalahkan ekspektasi pasar.

Leng lulus dari Universitas Pertanian Timur Laut di Heilongjiang, China pada bulan Juli 1995 melalui kursus korespondensi, dan memperoleh gelar EMBA dari Sekolah Ekonomi Universitas Peking di Beijing pada bulan Juli 2002 dan gelar EMBA dari Sekolah Manajemen Guanghua Universitas Peking pada tahun Beijing pada Juli 2007.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini