Produsen Kaca Korsel Bangun Pabrik di Batang

Produsen Kaca Korsel Bangun Pabrik di Batang Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Produsen kaca Korea Selatan, KCC Glass Corporation, melakukan pemancangan tiang pertama (groundbreaking) pembangunan pabrik kaca pada Kamis (20/5/2021). Pabrik yang terletak di Kawasan Industri Terpadu Batang atau Grand Batang City ini diproyeksi bakal menelan investasi Rp5 triliun.

CEO KCC Glass Corporation, Nae-Hoan Kim, mengatakan bahwa pembangunan pabrik tersebut menjadi tonggak baru yang menunjukkan komitmen perusahaan terhadap Indonesia.

Baca Juga: Dukung Produk Buatan Indonesia, Kemenperin Kampanyekan Festival JogloSemar

"Kami yakin pabrik KCC Glass ini akan menjadi awal baru kami. Kami ingin menciptakan nilai kehidupan yang lebih baik," kata Kim dalam acara peletakan batu pertama pabrik yang disiarkan melalui saluran YouTube BKPM.

Ia mengungkapkan alasan memilih Indonesia sebagai lokasi pembangunan pabriknya karena letak Indonesia yang sangat strategis dan menguntungkan. "Indonesia merupakan jalur timur barat menghadap Samudera Pasifik Timur dan Samudera Hindia di barat. Inilah alasan-alasan perusahaan dunia memperhatikan Indonesia," tegasnya.

Pabrik yang akan dibangun di atas lahan seluas 47 hektare itu akan menyerap tenaga kerja sebanyak 1.300 orang. "Kami sangat semangat membangun pabrik luar negeri pertama kami di sini. Kami akan terus menghadirkan berbagai bahan konstruksi dan interior mutakhir," ucapnya.

Selain KCC Glass Corporation, BKPM diketahui telah mengunci komitmen investasi dua investor lain untuk area Batang, yaitu LG Chem Ltd, perusahaan kimia yang juga berasal dari Negeri Ginseng serta Wavin BV, produsen pipa plastik Belanda.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini