Hendropriyono Bikin Komentar Kontroversial Soal Palestina, Muhammadiyah Ingatkan Pesan Jokowi

Hendropriyono Bikin Komentar Kontroversial Soal Palestina, Muhammadiyah Ingatkan Pesan Jokowi Kredit Foto: Antara/Widodo S. Jusuf

Sekretaris Jenderal PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti menyayangkan adanya pernyataan dari tokoh nasional yang menyatakan konflik Palestina-Israel bukanlah permasalahan Indonesia.

Dia pun mengingatkan pembukaan UUD 1945 sebagai dasar dukungan Indonesia kepada Palestina.

"Saya menyayangkan pernyataan Pak Hendropriyono. di UUD 1945 telah jelas disebutkan bahwa Indonesia menentang segala bentuk penjajahan di atas permukaan bumi, dan Palestina saat ini sedang memperjuangkan kemerdekaan,” kata Abdul Mu’ti dikutip dari Republika, Kamis (20/5).

Di sisi lain dia juga menyinggung berbagai pernyataan Presiden Jokowi dalam mendukung Palestina. Menurut dia, Presiden Jokowi dalam berbagai kesempatan kerap melontarkan pernyataan dukungannya untuk perjuangan bangsa Palestina.

Sebagaimana diketahui, AM Hendropriyono mengeluarkan pernyataan kontroversial dengan menyebut bahwa konflik Israel-Palestina adalah urusan bangsa Arab dan Yahudi.

Sementara Indonesia, kata Hendropriyono, berurusan dengan nasib sendiri dan hari depan dengan generasi penerusnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini