Bos TikTok Zhang Yiming Resign, Jadi Tanda 'Bendera Merah' bagi Teknologi China

Bos TikTok Zhang Yiming Resign, Jadi Tanda 'Bendera Merah' bagi Teknologi China Kredit Foto: Time.com

Miliarder TikTok, Zhang Yiming baru saja mengumumkan pengunduran dirinya sebagai CEO ByteDance, induk TikTok. Pria 38 tahun ini menjadi pengusaha teknologi muda di China yang berhenti memimpin perusahaan di tengah bisnis yang naik daun.

Zhang mengumumkan bahwa ia akan beralih ke peran baru di perusahaan pada akhir tahun ini dan "fokus pada strategi jangka panjang."

"Sejak awal tahun ini, saya telah menghabiskan banyak waktu memikirkan tentang bagaimana mendorong terobosan jangka panjang yang nyata dengan lebih baik," tulis Zhang dalam sebuah surat kepada karyawan yang diposting perusahaan kepada publik.

Baca Juga: Gak Ada Angin, Gak Ada Ujan, Tiba-tiba Bos TikTok Umumkan Mundur sebagai CEO

Dilansir dari CNN International di Jakarta, Jumat (21/5/21) Zhang menambahkan bahwa dia membuat keputusan ini usai beberapa bulan berpikir. Ia sadar bahwa ia memiliki keterampilan lain.

"Sebenarnya, saya kekurangan beberapa keterampilan yang membuat manajer ideal," katanya. "Saya tidak terlalu sosial, lebih memilih aktivitas soliter seperti online, membaca, mendengarkan musik, dan melamun tentang apa yang mungkin dilakukan." tambahnya.

Kepala sumber daya manusia ByteDance yang juga salah satu pendiri akan menggantikan Zhang sebagai CEO.

Keputusan Zhang untuk keluar mungkin tampak aneh, terutama ByteDance telah mengalami peningkatan pesat selama beberapa tahun terakhir.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini