Pasar Kripto Jungkir Balik, Bos Ether Gak Kaget: Elon Tidak Akan Punya Pengaruh Ini Selamanya

Pasar Kripto Jungkir Balik, Bos Ether Gak Kaget: Elon Tidak Akan Punya Pengaruh Ini Selamanya Kredit Foto: Instagram/elonrmuskk

Pasar kripto tengah porak-poranda. Jatuhnya harga kripto beberapa hari terakhir telah membuat gempar seluruh dunia. Namun, Vitalik Buterin, tak kaget atas hal itu. Ya, meski kehancuran pasar menghapus sebagian besar kekayaan peribadinya!

Faktanya, salah satu pencipta ethereum yang baru berusia 27 tahun itu mengatakan kepada CNN Business yang dilansir di Jakarta, Jumat (21/5/21) dalam sebuah wawancara eksklusif bahwa dia yakin cryptocurrency berada dalam gelembung. Dia menekankan sangat sulit untuk memprediksi kapan gelembung akan muncul.

Baca Juga: Gila! The Power of Elon Musk: Dogecoin Dipompom Lagi, Harganya Langsung Meroket Tinggi!

Pada Rabu pagi, eter, mata uang internal di jaringan yang ditemukan Buterin, jatuh di bawah USD1.900, penurunan yang mengejutkan lebih dari 40% dari Selasa malam, menurut Coinbase. Pada Kamis pagi, Ether rebound ke sekitar USD2.700 Kamis pagi, tapi itu masih turun tajam dari rekor tertinggi USD4.384 pada 11 Mei.

Nilai eter di dompet publik Buterin yang diawasi ketat mencapai sekitar USD870 juta pada Kamis pagi, turun dari sekitar USD1,1 miliar pagi sebelumnya. Buterin memaparkan visinya untuk ethereum pada 2013, dan ethereum diluncurkan dua tahun kemudian. Hari ini, Ether adalah cryptocurrency terbesar kedua setelah bitcoin.

Tidak seperti bitcoin yang dipandang sebagai "emas digital", ethereum adalah platform berbasis blockchain bagi pengembang untuk membangun dan mengoperasikan aplikasi seperti Android atau iOS dari ruang crypto.

Buterin menambahkan, meski ia tidak yakin, ada "kemungkinan" bahwa ethereum akhirnya akan dapat mengejar dan melampaui bitcoin dalam nilai pasar.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini