Telkomsel Siapkan Penyelenggaraan Teknologi Terdepan di Kota Medan

Telkomsel Siapkan Penyelenggaraan Teknologi Terdepan di Kota Medan Kredit Foto: Dok. Telkomsel

Sebagai bentuk komitmen mengembangkan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan, Telkomsel terus melakukan rangkaian pengembangan dan persiapan untuk mengimplementasikan teknologi terbaru yang dapat mentrasformasi kehidupan dan kegiatan industri  di Indonesia. Salah satu wilayah yang saat ini menjadi prioritas penyelenggaraan implementasi teknologi baru adalah Kota Medan. 

Direktur Sales Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan kunjungan Telkomsel ke Pemkot Medan adalah untuk bersilaturahmi sekaligus berdiskusi lebih jauh mengenai potensi pembangunan ekosistem digital yang inklusif melalui implementasi penyelenggaraan teknologi baru yang akan di terapkan Telkomsel di Kota Medan. 

Baca Juga: Trafik Telkomsel Naik 49 Persen saat Idul Fitri 2021

"Melalui teknologi baru yang akan diimplementasikan, Telkomsel ingin mendukung perkembangan di berbagai sektor industri dan ekonomi yang berkelanjutan di kota Medan," ujarnya, Jumat (21/5/2021). 

Baca Juga: Telkomsel Siapkan Penyelenggaraan Teknologi Baru di Penyangga IKN, Kota Balikpapan

Sebagai kota terbesar di Sumatera, Medan menjadi salah satu kota yang penting bagi Telkomsel untuk menghadirkan berbagai layanan terbaik melalui penerapan teknologi terdepan. 

"Saat ini teknologi dan konektivitas jaringan menjadi salah satu kebutuhan utama penggerak roda kehidupan dalam menghubungkan setiap masyarakat. Lebih dari itu, Teknologi juga memiliki peranan yang penting dalam mendukung penguatan adopsi gaya hidup digital masyarakat serta pengembangan ekosistem digital di Indonesia yang semakin maju," katanya.

Sebagai leading digital telco company di Indonesia, Telkomsel telah menggelar lebih dari 5.300 BTS di kota medan yang sebagian besar sudah didukung layanan broadband berteknologi 3G dan 4G.  Komitmen Telkomsel sebagai connectivity enabler yang senantiasa menghadirkan jaringan terdepan untuk masyarakat di Kota Medan, hingga bulan Mei 2021 telah melakukan penambahan lebih dari 170 BTS 4G baru yang mendukung internet super cepat untuk masyarakat di kota Medan. Dengan jumlah infrastruktur BTS tersebut, layanan Telkomsel telah menjangkau seluruh wilayah kota Medan.

"Selain pembangunan infrastruktur jaringan di kota Medan, Telkomsel secara aktif juga menghadirkan berbagai program dan solusi digital yang inklusif. Di antaranya program penyediaan kartu Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ) untuk para pelajar di kota Medan, penggunaan aplikasi virtual meeting CloudX untuk sekolah dan dinas pemkot, digitalisasi UMKM melalui platform aplikasi 99% Usahaku serta berbagai inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR), seperti bantuan APD untuk beberapa Rumah Sakit khusus COVID-19 dan menghadirkan kegiatan berbagi donasi untuk yayasan, anak yatim, kaum dhuafa, dan pelaku UMKM di kota Medan," katanya.

Walikota Medan Bobby Nasution mengatakan, ini kabar baik bagi kita semua. Apalagi kita ingin, setiap sudut kota dilengkapi dengan fasilitas wifi gratis. Harapannya, agar masyarakat terbiasa dengan sistem digitalisasi. 

"Terlebih, ditengah kondisi pandemi saat ini, kita dituntut untuk tetap dapat berkomunikasi dan bersilaturahmi namun dengan cara yang berbeda. Oleh karenanya, penggunaan teknologi dan provider penyedia layanan jasa telekomunikasi, terutama Telkomsel memiliki peran besar hari ini,” pungkasnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini