Puncak Arus Balik Diprediksi Besok, Jalur Tol Cirebon Palimanan Lancar

Puncak Arus Balik Diprediksi Besok, Jalur Tol Cirebon Palimanan Lancar Kredit Foto: Ferry Hidayat

Menyusul berakhirnya larangan Mudik pada 17 Mei 2021 lalu, arus balik di jalur Tol Cirebon Palimanan terpantau lancar. Berdasarkan pantauan langsung Warta Ekonomi, tak terlihat adanya antrean kendaraan yang mengular menuju Jakarta.

Di jalur utama dari Pulau Jawa menuju Jabodetabek itu, anggota Polisi terus memantau perkembangan arus balik yang secara resmi dilarang hingga tanggal 24 Mei mendatang. Sementara, dari arah Jakarta yang menuju ke Pulau Jawa terpantau masih ada pemudik yang memanfaatkan akhir pekan untuk mudik.

Baca Juga: Proyek Tol Akses Patimban dan Jembatan Batam Bintan Ditawarkan ke Swasta

Untuk diketahui, pemerintah mengeluarkan aturan yang melarang warga untuk mudik. Pemerintah telah mengeluarkan aturan larangan Mudik pada 6-17 Mei 2021. Setelahnya, pemerintah memberlakukan pengetatan pasca larangan Mudik pada tanggal 18-24 Mei 2021.

Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman memprediksi, puncak arus balik Lebaran 2021 akan terjadi pada Sabtu 22 Mei 2021.

Dudung mengatakan, pihaknya bersama Polda Metro Jaya berupaya melakukan penelusuran (tracing) dan langkah untuk mengantisipasi lonjakan kasus positif Covid-19 dari hulu ke hilir.

"Kita secara acak akan melakukan tes antigen. Bagi yang membawa surat keterangan Covi-19, mereka akan lanjut, sedangkan yang tidak, akan digunakan antigen," kata Dudung.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini