Serukan Masyarakat Jangan Terpecah Gegara Palestina-Israel, Seruan Moeldoko Diapresiasi DPR

Serukan Masyarakat Jangan Terpecah Gegara Palestina-Israel, Seruan Moeldoko Diapresiasi DPR Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi NasDem Muhammad Farhan mengapresiasi sikap Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko yang meminta masyarakat tidak terpecah akibat konflik Palestina-Israel. Polarisasi mesti dihindari oleh segenap anak bangsa dalam isu atau sikap apapun.

"Sangat benar sekali pernyataan Pak Moeldoko tersebut," ujar Muhammad Farhan, Jumat (21/5).

Baca Juga: Hei Kubu Moeldoko, Jangan Lagi Pakai-Pakai Atribut Demokrat Dong, Itu Pelecehan...

Terlebih, kata dia, konflik kedua negara itu tidak murni diakibatkan kepentingan agama.

Baca Juga: KSP Moeldoko Sebut Sikap Indonesia Terhadap Palestina tak Pernah Berubah

"Hal ini menunjukkan bahwa sebetulnya isu Israel-Palestina tidak hanya terkotak-kotak sebagai issue agama atau kesukuan," katanya.

Dia juga menilai kontroversi di tengah masyarakat mengenai konflik Israel-Palestina harus diakhiri. Para pendiri bangsa sudah mengamanatkan untuk memberantas segala penjajahan termasuk yang dialami Palestina.

"Dukungan terhadap Palestina adalah sikap kita menentang penjajahan di muka Bumi, karena penjajahan tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan keadilan," ucapnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini