Astagfirullah! Ada Netizen Viral Lakukan Pembakaran Alquran, Polisi: Sedang dalam Penyidikan!

Astagfirullah! Ada Netizen Viral Lakukan Pembakaran Alquran, Polisi: Sedang dalam Penyidikan! Kredit Foto: Istimewa

Sebuah video pembakaran Alquran viral di media sosial. Polisi pun langsung melakukan penyelidikan. Aksi pembakaran itu diunggah oleh akun @farhanah_s*n*oso_245. Tampak api sudah membakar hampir setengah Alquran itu. Ada juga kata-kata tak senonoh ditulis pada halaman Alquran tersebut.

Sejumlah akun Instagram lainnya bereaksi terhadap unggahan tersebut. Mereka membagikan tangkapan layar pembakaran dan tangkapan layar lainnya. Tangkapan layar kedua adalah unggahan akun @farhanah_s*n*oso_245 yang menampilkan kotoran manusia yang diberikan tulisan bahwa itulah wujud Tuhan.

Baca Juga: Roy Suryo Buka Suara Soal Eks Menteri Inisial RS yang Nyerempet Mobil Sampai Viral

Selain membagikan ulang dua konten tersebut, mereka juga membagikan foto kartu identitas yang diduga sebagai pemilik akun @farhanah_s*n*oso_245. Dari foto KTP itu, tampak identitas seorang perempuan yang beralamat di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Ardiansyah, mengatakan, pihaknya saat ini sedang mengusut kasus tersebut. "Sedang dalam penyelidikan," kata dia dalam keterangannya, Minggu (23/5/2021).

Baca Juga: Video Pesta Ultahnya Viral, Khofifah Klarifikasi Itu 'Surprise'

Azis menyebut, jajarannya sudah memeriksa sosok perempuan yang diduga sebagai pelaku pembakaran tersebut. Namun, perempuan itu mengaku bukan dia yang mengunggah ataupun membakar Alquran tersebut.

Perempuan itu mengaku namanya dicatut oleh pemilik akun @farhanah_s*n*oso_245. "Atas nama akun sudah diperiksa, tapi namanya dipakai orang," kata Aziz.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini