BRI Agro Gandeng majoo Buat Sinergi Integrasi Layanan Keuangan Perbankan Digital

BRI Agro Gandeng majoo Buat Sinergi Integrasi Layanan Keuangan Perbankan Digital Kredit Foto: BRI Agro

Dalam rangka menunjang pertumbuhan ekosistem digital sektor keuangan dan perbankan, PT BRI Agroniaga Tbk (BRI Agro) menandatangani Nota Kesepahaman dengan salah satu perusahaan teknologi yang sedang berkembang di Indonesia yaitu PT Majoo Teknologi Indonesia (majoo). 

Kerja sama antara BRI Agro dengan majoo tentu menjadi langkah strategis BRI Agro untuk mewujudkan aspirasi barunya yaitu menjadi The Best Digital Bank for Agri and Beyond by Becoming House Of Fintech and Home for Gig Economy. Sebagai House of Fintech, BRI Agro terus memperluas jangkauan kerjasama dengan beberapa fintech dan PoS company termasuk majoo. 

“Dengan membuka kerjasama dengan majoo yang sudah berada di dalam portofolio BRI Ventures, maka strategi kami untuk menjadikan majoo sebagai salah satu ekosistem di BRI Group untuk bisa men-scale up business size-nya,” ungkap Sigit Murtiyoso Direktur Retail Agri dan Pendanaan BRI Agro, dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu (23/5/2021). 

Baca Juga: Siap Jadi Bank Digital, BRI Agro Launching Talent Management System & Employee Value Proposition

majoo merupakan aplikasi wirausaha (mini ERP untuk pelaku UKM) yang menyajikan Layanan Pengelolaan Bisnis Menyeluruh untuk UMKM. Memiliki fitur lengkap, tidak hanya aplikasi kasir atau point of sales, tetapi juga meliputi pengelolaan inventori, pelanggan, akuntansi, karyawan, analisis bisnis, dan pesanan online. majoo memiliki lebih dari 15.000 merchant yang tergabung dalam jaringannya.

“Nota kesepahaman kali ini BRI Agro dan majoo akan bekerjasama dalam layanan perbankan untuk penyediaan fasilitas pinjaman. Rencananya bentuk kerjasama lainnnya akan dilakukan integrasi open API melalui platform dari majoo, sehingga ke depannya akan mempermudah sistem pembayaran bagi nasabah BRI Agro. Kami sangat optimis bahwa kerja sama dengan majoo akan memberikan kontribusi bagi para masyarakat serta para pelaku Gig Economy di Indonesia” jelas Sigit .

Baca Juga: Penyaluran Kredit Melalui Platform, BRI Agro Gandeng Modalku

Dalam kesempatan yang sama, CEO & Founder majoo Adi Wahyu Rahadi menyatakan pihaknya percaya bahwa UMKM memainkan peran penting dalam mendukung perekonomian Indonesia. “Kami juga percaya bahwa setiap UMKM harus memiliki kesempatan yang sama untuk mengakses teknologi yang dapat membantu UMKM untuk bertumbuh. Kerja sama dengan BRI Agro sejalan dengan misi majoo yaitu memajukan UMKM melalui inovasi financial technology untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujar Adi. 

Kolaborasi antara BRI Agro dengan majoo diharapkan dapat memberikan informasi untuk memiliki data yang komprehensif dan menjadi salah satu elemen product untuk bisnis digital. “Ke depan BRI Agro berharap dapat semakin memperbanyak kolaborasi dengan penyelenggara teknologi finansial karena, dapat membuka peluang kami untuk menyediakan layanan perbankan secara digital dengan lebih baik” tutup Sigit.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini