WIB Spesial Diharapkan Beri Peluang Besar untuk UMKM dan Driver

WIB Spesial Diharapkan Beri Peluang Besar untuk UMKM dan Driver Kredit Foto: GoTo

Gojek dan Tokopedia berkolaborasi menyelenggarakan WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa selama 25 Mei-31 Mei 2021. Kolaborasi ini diharapkan bisa membantu mitra Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta mitra pengemudi untuk meningkatkan pendapatan mereka.

"Dengan menggabungkan layanan Gojek dan Tokopedia, diharapkan pegiat UMKM di Tokopedia bisa menjangkau pengguna Gojek dan sebaliknya," jelas Chief Food Officer Gojek Group Catherine Hindra Sutjahyo dalam konferensi pers virtual, Senin (24/5/2021).

Baca Juga: GoTo Rayakan Kolaborasi dengan Selenggarakan WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa

Catherine mengungkapkan mereka memiliki tujuan untuk menjadi solusi dan partner konsumen dalam kegiatan sehari-hari.

"Jadi kalo dulu customer belanja di Tokopedia cuma beli fashion, sekarang bisa beli makanan dan langsung dikirim. Kami menyediakan platform ini menjadi satu solusi kehidupan sehari-hari," jelasnya.

Lebih lanjut Catherine mengatakan yang bisa ditawarkan oleh GoTo platform adalah demand. Harapannya adalah transaksi semakin berkembang sehingga semakin banyak kesempatan untuk menerima banyak pesanan.

Hal ini dapat dilihat dari adanya kenaikan transaksi dari aspek logistik sebesar 42 persen yang trennya berasal dari e-commerce. Mayoritas transaksi tersebut berasal dari kolaborasi Gojek-Tokopedia di program Ramadan kemarin yang bertujuan agar para konsumen bisa tetap bersilaturahmi meskipun di situasi pandemi.

"Kita akan kembali ke misi kita yaitu empowering UMKM, empowering driver, and empowering customers," tambah Catherine.

Sebagai informasi, Tokopedia memiliki sekitar 11 juta mitra penjual yang hampir 100 persen di antaranya merupakan UMKM. Sedangkan Gojek memiliki lebih dari dua juta pengemudi, baik itu pengemudi roda dua maupun roda empat, serta hampir satu juga mitra kuliner yang 97 persen di antaranya adalah UMKM.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini