Bingung Mau Berbisnis Apa? Bidang Ini Bisa Jadi Bisnis yang Menggiurkan!

Bingung Mau Berbisnis Apa? Bidang Ini Bisa Jadi Bisnis yang Menggiurkan! Kredit Foto: Unsplash/Curology

Dokter sekaligus Cosmetologist Dessy Esa merekomendasikan bisnis kecantikan untuk para calon pebisnis generasi Z dan milenial yang sedang kebingungan untuk memulai bisnis.

"Generasi Z dan milenial itu biasanya bingung harus gimana. Kalo di bidang kesehatan, untuk pemula dunia kecantikan itu bisa jadi bisnis yang menggiurkan," tutur Dessy dalam video vritual, Selasa (25/5/2021).

Baca Juga: Mau Mulai Berbisnis? Jangan Takut! Simak Tips Sukses Memulai Bisnis Berikut Ini

Hal serupa disampaikan oleh Ketua Umum BDP HIPMI Sulawesi Selatan Andi Rahmat Manggabarani. Menurut pengamatannya, di Makassar banyak produk dan klinik kecantikan yang baru dibuka. Dia menganggap hal tersebut sebagai tren yang baik karena pusatnya di mulai dari Makassar lalu didistribusi ke daerah lain.

"Nah ini peluang yang baik, apalagi kalo harganya terjangkau dan aman dikonsumsi khususnya untuk ibu-ibu," kata Andi.

Jika ingin berbisnis di bidang kecantikan, Andi merekomendasikan untuk lebih mengutamakan soft selling, yaitu dengan menggunakan testimoni yang diunggah ke media sosial, akan lebih baik jika menggunakan jasa influencer.

Menurutnya, kehadiran media sosial membuat masyarakat lebih memercayai testimoni dari orang yang pernah menggunakan produk terkait.

"Hard selling itu udah biasa aja. Sekarang kan eranya digital marketing, hampir 80 persen produk itu menggunakan jasa influencer," jelas Ketua Umum BDP HIPMI Sulawesi Selatan tersebut.

Kemudian, Dessy menambahkan, masyarakat juga tidak perlu khawatir dengan sampah yang mungkin ditimbulkan dari kemasan bekas pakai produk kecantikan. Dia menjelaskan kini banyak bidang usaha yang bergerak di bidang recycling yang bisa mendaur ulang sampah dari produk kecantikan.

"Banyak bisnis yang seperti itu. Jadi kita tidak perlu khawatir," tutur Dessy.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini