TPS Dibuka, Bashar Al Assad Diramalkan Tetap Pegang Kursi Dinasti Kekuasaan

TPS Dibuka, Bashar Al Assad Diramalkan Tetap Pegang Kursi Dinasti Kekuasaan Kredit Foto: Antara/SANA/Handout via REUTERS

Suriah membuka tempat pemungutan suara (TPS) untuk pemilihan presiden (pilpres), Rabu (26/5/2021). Pilpres ini diramalkan akan kembali dimenangkan Presiden Bashar Al-Assad. Ia akan menjabat untuk periode keempat.

Pemerintah mengeklaim, pilpres menunjukkan Suriah berfungsi normal walau didera perang saudara selama sepuluh tahun. Namun, oposisi dan negara-negara Barat memandang pemilihan ini hanya untuk mengesahkan cengkeraman kekuasaan Assad.

Baca Juga: Konflik Kian Meluas, Tiga Roket Ditembakkan ke Israel dari Suriah

Assad maju melawan profil kandidat yang tidak kuat. Dua kandidat presiden yang maju dalam pemilihan ini, antara lain, mantan deputi menteri kabinet, Abdallah Saloum Abdallah, dan ketua partai oposisi yang kecil, Mahmoud Ahmed Marei.

Terlihat ratusan mahasiswa mengantre untuk memberikan suara di Fakultas Seni Damascus University. Beberapa bus diparkir di depannya.

"Kami datang untuk memilih Presiden Bashar al-Assad. Tanpanya Suriah tidak akan menjadi Suriah," kata mahasiswi keperawatan, Amal, Rabu.

"Dengan darah dan jiwa, kami korbankan nyawa kami untuk Anda, Bashar," kata mahasiswa lain yang bersorak di depan tempat pemungutan suara.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini