Mundur sebagai CEO Amazon, Jeff Bezos Mau Ngapain?

Mundur sebagai CEO Amazon, Jeff Bezos Mau Ngapain? Kredit Foto: Reuters/Joshua Roberts

Pendiri Amazon Jeff Bezos telah memilih tanggal untuk mundur sebagai CEO yakni pada 5 Juli 2021. Bezos merupakan pendiri Amazon yang semula dari toko buku internet menjadi raksasa belanja online. Per tanggal itu, posisi eksekutif Amazon akan diambil alih oleh Andy Jassy.

“Kami memilih tanggal itu karena itu sentimental bagi saya,” kata Bezos dalam pertemuan pemegang saham Amazon, Rabu sebagaimana dikutip dari New York Post.

Bezos menjelaskan bahwa tepat 27 tahun yang lalu pada tanggal itu di tahun 1994 Amazon didirikan. Pria berkepala pelontos ini mengumumkan pengunduran dirinya sebagai CEO pada bulan Februari.

Baca Juga: Pengumuman!! Jeff Bezos Resmi Mundur dari Amazon per 5 Juli, Ini Pesan untuk CEO Baru!

Bezos, yang berusia 57 tahun mendirikan Amazon.com Inc. yang berbasis di Seattle. Forbes melaporkan bahwa Bezos memiliki harta kekayaan USD189,2 miliar (Rp2.704 triliun) per hari ini, Kamis (27/5/21).

Bezos telah lama menduduki takhta sebagai orang terkaya dunia. Namun, belakangan ini posisinya terancam direbut oleh taipan barang mewah asal Prancis, Bernard Arnault yang merupakan bos LVMH. Per hari ini, Arnault memiliki harta kekayaan USD189 miliar (Rp2.703 triliun), selisih tipis dari Bezos.

Meski mundur sebagai CEO Amazon, Bezos tidak akan pergi jauh. Dia akan menjadi Executive Chairman di Amazon dan fokus pada produk dan inisiatif baru. Dia juga berencana untuk fokus pada usaha lainnya, seperti perusahaan roketnya, Blue Origin, dan koran The Washington Post.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini