Miliarder Ray Dalio Ramal Risiko Terbesar Bitcoin Adalah Kesuksesannya, Lho Kenapa?

Miliarder Ray Dalio Ramal Risiko Terbesar Bitcoin Adalah Kesuksesannya, Lho Kenapa? Kredit Foto: REUTERS/Brian Snyder

Sebagai seorang investor miliarder, Ray Dalio, pendiri hedge fund terbesar di dunia Bridgewater Associates, pernah menyatakan keprihatinannya tentang masa depan bitcoin. Sayangnya, hari ini semua itu berubah, Dalio mengungkap bahwa ia memiliki bitcoin.

"Saya memiliki beberapa bitcoin," kata Dalio kepada CoinDesk selama konferensi Konsensus 2021.

Tetapi Dalio berpendapat bahwa cryptocurrency masih menghadapi risiko. “Risiko terbesar Bitcoin adalah kesuksesannya,” katanya sebagaimana dikutip dari CNBC Make-It di Jakarta, Kamis (27/5/21).

Baca Juga: Terungkap Alasan Elon Musk Dukung Dogecoin daripada Bitcoin, Harganya Langsung Melonjak Lagi Bos!

Menurut Dalio, jika tujuan bitcoin sebagai aset investasi berhasil, maka akan membuat pemerintah mengambil kendali untuk mengontrol.

“Semakin banyak kita membuat tabungan dalam [bitcoin], semakin banyak Anda mungkin berkata, 'Saya lebih suka memiliki bitcoin daripada obligasi.' Secara pribadi, saya lebih suka memiliki bitcoin daripada obligasi. Dan semakin banyak yang terjadi, lalu berubah menjadi bitcoin dan tidak menjadi kredit, lalu [pemerintah] kehilangan kendali atas hal itu." ujar Dalio.

Ini bukan pertama kalinya Dalio mengungkapkan kekhawatirannya tentang risiko regulasi pemerintah.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini