Apresiasi Kinerja dan Branding, TRAS N CO dan SuaraPemerintah Gelar Indonesia BPR Brand Award 2021

Apresiasi Kinerja dan Branding, TRAS N CO dan SuaraPemerintah Gelar Indonesia BPR Brand Award 2021 Kredit Foto: TRAS N CO Indonesia

TRAS N CO Indonesia bekerja sama dengan SuaraPemerintah.ID menggelar Indonesia BPR Brand Award 2021 secara virtual, pada Jumat (28/5/2021). Penghargaan itu merupakan sebuah apresiasi terhadap Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang dinilai telah berhasil dalam membangun brand dan memiliki kinerja yang unggul di tingkat provinsi dan tingkat nasional. 

Indonesia BPR Brand Awards 2021 mengangkat tema "Membangun Branding Bank Perkreditan Rakyat, Menghadapi Tantangan Pandemi dan Digitalisasi." Para BPR yang telah dinilai berhak akan menerima penghargaan secara virtual dengan konsep e-awarding ceremony

Baca Juga: OJK Apresiasi Kinerja BPR-BPRS di tengah Pandemi Covid-19

CEO TRAS N CO Indonesia Tri Raharjo mengatakan bahwa BPR harus mampu beradaptasi dengan perubahan zaman di era digital saat ini. Pasalnya, BPR saat ini dihadapkan pada sejumlah tantangan mulai Revolusi Industri 4.0, banyaknya pesaing dengan layanan yang sama dari sektor perbankan dan non perbankan, hingga pandemi Covid-19.

"Saat ini BPR berhadapan dengan berbagai tantangan yang mengharuskan BPR untuk bisa terus survive (bertahan) dan mengelola bisnis secara baik, terutama dari sisi pengelolaan aset, pendapatan, branding, dan profit perusahaan," kata Tri.

Sementara itu, Pemimpin Umum SuaraPemerintah.ID Arief Munajad mengatakan bahwa perkembangan BPR harus didukung. Alasannya, banyak BPR telah memberikan kontribusi besar dalam menyokong pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya di daerah.

"SuaraPemerintah.ID memiliki spirit untuk mendukung perkembangan BPR, khususnya dalam melakukan branding di ranah digital. Sebab itulah, bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia, sebagai consulting terkemuka yang fokus akan perkembangan bisnis dan brand, SuaraPemerintah.ID menggelar Indonesia BPR Brand Award 2021," jelas Arief.

Bersama SuaraPemerintah.ID, TRAS N CO Indonesia melakukan digital brand monitoring dan pengumpulan data kinerja keuangan terhadap 1.506 BPR di seluruh Indonesia. Para pemenang telah dinyatakan lolos berdasar pada 3 (tiga) parameter penilaian. Pertama yaitu Digital Brand Awareness Aspect, kedua Digital Image Aspect, dan yang terakhir ialah Revenue and Nett Profit Aspect

Parameter tersebut menjadi tolok ukur penilaian dalam penyelenggaraan Indonesia BPR Brand Award 2021. Dengan begitu, diumumkanlah pemenang TOP 250 BPR unggul di tingkat nasional dan 165 BPR yang unggul di tingkat provinsi. 

Berikut jajaran BPR yang telah berhasil meraih penghargaan Indonesia BPR Brand Award antara lain PT BPR BKK Mandiraja (Perseroda), PUD BPR Bank Karanganyar, PT BPR Madani Sejahtera Abadi, PT BPR Kerta Raharja (Perseroda), PT BPR Nusumma Jatim, PT BPR Sinar Mas Pelita, PT BPR Nusantara Bona Pasogit 8, PT BPR Maroba Ite dan ratusan lainnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini