Di atas Tanah Betlelhem Palestina, Israel Ancang-ancang Bangun Ratusan Permukiman Baru

Di atas Tanah Betlelhem Palestina, Israel Ancang-ancang Bangun Ratusan Permukiman Baru Kredit Foto: AFP/Thomas Coex

Pemerintah Israel menyetujui pembangunan ratusan unit permukiman baru untuk memperluas permukiman ilegal Mtsad, Kamis (27/5/2021). Pembangunan tersebut dilakukan di atas tanah Palestina di tenggara Betlehem.

Dikutip dari kantor berita Plaestina, WAFA, aktivis anti-permukiman dan anti-tembok lokal Hasan Brijiyeh mengatakan otoritas Israel menyetujui pembangunan 560 unit permukiman baru di permukiman Mtsad. Nantinya permukiman ilegal tersebut dibangun di atas tanah penduduk Palestina di Desa Kisan dan al-Rashaydeh, tenggara Bethlehem.

Baca Juga: Simak Saksama! Indonesia Jawab Kemungkinan Kirim Pasukan ke Palestina

Brijiyehm mengatakan keputusan ini datang beberapa hari setelah otoritas Israel menyetujui pembangunan 90 unit permukiman di permukiman Ibi Hanahal. Permukiman ini dibangun secara ilegal di atas tanah Desa Kisan.

Aktivis Palestina ini menegaskan percepatan perluasan permukiman ini jelas ditujukan untuk menguasai kawasan selatan-timur. Tujuannya untuk kepentingan menghubungkan permukiman bersama di antara komunitas Yahudi Zionis tersebut.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini