Pemegang Saham Telkom Dapat Durian Runtuh, Dividen Rp16,64 Triliun di Depan Mata!

Pemegang Saham Telkom Dapat Durian Runtuh, Dividen Rp16,64 Triliun di Depan Mata! Kredit Foto: Telkom Indonesia

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menetapkan pembagian dividen tahun buku 2020 senilai Rp16,64 triliun. Nilai tersebut setara dengan 80% dari laba bersih Telkom pada tahun 2020 lalu yang mencapai Rp20,80 triliun. 

Dari seluruh dividen tersebut, nantinya pemegang saham akan menerima sebesar Rp168,01 per saham. Sementara itu, sisa laba bersih yang mencapai 20% atau Rp4,16 triliun akan digunakan Telkom sebagai laba ditahan.  Baca Juga: Bambang Brodjonegoro Disebut Gantikan Rhenald Kasali, Nasib Saham Telkom....

Perlu diketahui, sepanjang tahun 2020 lalu Telkom membukukan laba bersih sebesar Rp20,80 triliun. Nilai tersebut tumbuh sebesar 11,5% jika dibandingkan dengan laba bersih Telkom tahun 2019 lalu. Sementara itu, pendapatan konsolidasi Telkom per Desember 2020 mencapai Rp136,46 triliun.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, mengatakan bahwa tahun 2020 merupakan tahun yang sangat menantang dan penuh dinamika bagi Indonesia di mana pandemi Covid-19 melanda hampir seluruh dunia dan masih berlangsung hingga saat ini. Sama halnya dengan sektor bisnis yang lain, industri telekomunikasi merasakan dampak yang cukup besar dengan adanya pandemi.

Namun tidak dapat dipungkiri bahwa pandemi juga membawa perubahan terhadap kebutuhan dan gaya hidup masyarakat, dengan tingkat adopsi digital masyarakat meningkat signifikan.

“Pandemi telah mempercepat transformasi digital menjadi beberapa tahun lebih cepat dan ini menjadi ruang akselerasi bagi Telkom. Sejalan dengan langkah perseroan untuk bertransformasi menjadi perusahaan telekomunikasi digital, Telkom secara aktif terus mendukung upaya pemerintah dalam Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional melalui dukungan konektivitas, platform, dan aplikasi digital, selain juga bantuan sosial," ungkapnya beberapa waktu lalu.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini