Indonesia Mau Genjot Ekspor ke Belanda, Ini Strateginya...

Indonesia Mau Genjot Ekspor ke Belanda, Ini Strateginya... Kredit Foto: Unsplash/Tayla Kohler

KBRI Den Haag menyelenggarakan temu bisnis dengan 37 pengusaha Indonesia di Belanda sebagai salah satu usaha meningkatkan hubungan perdagangan Indonesia - Belanda (25/05/2021).

Temu bisnis ini bertujuan untuk membangun jejaring dan membahas potensi kerja sama pelaku usaha Indonesia di Belanda dilakukan secara hybrid (virtual dan tatap muka.

Baca Juga: Perluas Jaringan Bisnis, Perusahaan Belanda Ini Buang Duit Rp700 M Hanya untuk...

Duta Besar Indonesia untuk Belanda, Mayerfas menjelaskan bahwa pertemuan ini dilakukan untuk mendengarkan masukan dan gagasan dari WNI pelaku usaha di Belanda untuk meningkatkan penetrasi dan nilai ekspor produk Indonesia ke Belanda.

Ia mengungkapkan sejumlah pengusaha menyampaikan berbagai gagasan seperti pembentukan Forum Pengusaha Indonesia di Belanda, penyusunan direktori pengusaha Indonesia, dan pembukaan Indonesia Trading House di Belanda guna membantu distribusi produk-produk ekspor Indonesia.

“Pertemuan ini adalah pertemuan pertama dan akan dilanjutkan dengan berbagai pertemuan berikutnya untuk menindaklanjuti berbagai masukan dari pengusaha, terutama usulan pembentukan Forum Pengusaha Indonesia dan Indonesian Trading House," ucap Dubes Mayerfas.    

Pengusaha yang hadir dalam temu bisnis berasal dari berbagai sektor usaha, mulai dari kuliner, pariwisata, pertanian organik, trading, hingga perhiasan.

"Para pengusaha menyambut baik penyelenggaraan temu bisnis untuk membahas langkah-langkah peningkatan usaha Indonesia di Belanda," tambahnya.

Selain temu bisnis dengan pelaku usaha Indonesia di Belanda, Dubes RI Den Haag juga akan menyelenggarakan temu bisnis dengan pelaku usaha Indonesia di Eropa pada 28 Mei 2021 guna membangun jejaring dan kerja sama antara pengusaha Indonesia di kawasan Eropa.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini