Sandiaga Ajak Raffi Ahmad Promosikan Desa Wisata

Sandiaga Ajak Raffi Ahmad Promosikan Desa Wisata Kredit Foto: Kemenparekraf

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) terus menggenjot sosialisasi pelaksanaan Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 (ADWI 2021).

ADWI 2021 merupakan salah satu program unggulan Kemenparekraf untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sandiaga Uno Kagum Potensi Desa Wisata di Bali

Sosialisasi ADWI 2021 dilakukan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno di Desa Wisata Tugu Selatan, Cisarua, Bogor. Dalam sosialisasinya, Sandiaga menggandeng artis Raffi Ahmad.

Desa Tugu Selatan dikenal sebagai desa wisata berkembang yang memiliki banyak sekali daya tarik wisata bagi wisatawan lokal dan internasional. Selain itu Desa Tugu Selatan memiliki suvenir fashion berupa batik dengan motif khas komuditi dari perkebunan Gunung Mas Bogor.

Di desa Tugu Selatan juga memiliki daya tarik di bidang produk kriya seperti lukisan bakar dan karya seni lainnya. Desa Tugu Selatan juga memiliki wisata atraksi budaya yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Desa Tugu Selatan secara digital juga berkembang karena desa ini memiliki website dan youtube mengenai informasi kegiatan di desa wisata. Sehingga bisa menjadi preferensi bagi wisatawan yang ingin berkunjung.

Selain itu juga banyak tersedia homestay, sebagi tempat istirahat dan penginapan untuk wisatawan. Sandiaga Uno mengatakan melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan akan membangkitkan minat dari desa-desa yang ada di seluruh Indonesia untuk mulai mengadaptasi konsep desa wisata untuk meningkatkan nilai tambah desa nya masing- masing.

Namun bagi desa yang sudah menerapkannya agar bisa mendaftarkan ke program ADWI 2021 sekaligus menginspirasi desa-desa wisata lainnya.

"Kami ingin mengajak desa-desa lain untuk mencontoh desa wisata yang sudah maju dan mulai beradaptasi dalam membangkitkan perekonomian menuju kemandirian. Dengan desa yg sudah mandiri menjamin perekonomian di suatu desa wisata semakin maju,” ucapnya.

ADWI 2021 kata Sandiaga merupakan program unggulan Kemenparekraf untuk membangkitkan semangat para pelaku sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Jadi jangan lupa daftarkan desa anda di Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 di laman www.jadesta.com/adwi2021 sampai 26 Juni 2021," pungkasnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini