Dengar Ya! Luhut Sudah Titip Jaga Kekompakan Kadin: Harus Jadi Tauladan!

Dengar Ya! Luhut Sudah Titip Jaga Kekompakan Kadin: Harus Jadi Tauladan! Kredit Foto: Instagram/Luhut Binsar Pandjaitan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan meminta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia untuk tetap menjaga kekompakan menjelang musyawarah nasional (munas) yang juga akan menentukan ketua umum baru Kadin.

Menurut dia, kekompakan ini perlu dijaga guna mendukung pemulihan perekonomian Indonesia. Sebab, menurutnya, Kadin merupakan salah satu partner utama pemerintah untuk bisa membangkitkan perekonomian RI dari dampak Pandemi COVID-19.

Baca Juga: Kebijakan Sri Mulyani dan Luhut Bertolak Belakang, PDIP: Jangan Dibenturkan!

Hal itu dia sampaikan saat menjadi pembicara di acara silaturahim nasional Kadin Indonesia yang diselenggarakan oleh Calon Ketua Umum Kadin 2021-2026 Anindya Novyan Bakrie di Hotel Four Season, Jakarta, Jumat (28/5/2021).

"Saya titip pada Kadin karena Kadin ini adalah partner pemerintah saya harap kadin itu betul betul kompak dalam memberikan kontribusi, bakti pada negara bangsa negara ini," tegas Luhut. 

Luhut menegaskan, Kadin merupakan salah satu organisasi besar yang akan terus menjadi contoh bagi organisasi lainnya untuk menjaga kekompakan di tengah masa krisis. Karenanya, dia meminta agar isu-isu yang merusak kekompakan tidak diikuti oleh Kadin.

"Anda harus jadi tauladan untuk melakukan pekerjaan Anda dan tidak terpengaruh dengan hal-hal yang tidak baik dan saya berharap ayo kita maju bersama. Pemerintah adalah partner Anda," tutur Luhut.

Dia pun mendoakan, supaya penyelenggaraan munas Kadin Indonesia nantinya bisa berjalan lancar. Luhut juga berharap supaya Kadin dapat terus melakukan perbaikan kedepannya untuk memajukan seluruh pengusaha Indonesia.

"Dan pemerintah punya keinginan supaya Kadin ini juga bisa baik. Sekali lagi selamat berkumpul dan nanti ke depan akan melakukan munas di tempat yang ditentukan," paparnya.

Luhut pun membuka diri seluas-luasnya apabila para pengurus Kadin membutuhkan bantuan dalam bentuk apapun. Dia mengaku siap memberikan kontribusi penuh supaya Kadin mampu terus mendukung pertumbuhan ekonomi ke depannya.

"Dan sekali lagi kalau Anda ada yang diperlukan saya perlu bantu, enggak usah ragu-ragu Anda bisa temui saya kapan saja dan hubungi saya Insya Allah saya jawab," tegas Luhut.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini