Indonesia Waspada, Negeri Jiran Malaysia Pecahkan Rekor Kasus Corona Harian

Indonesia Waspada, Negeri Jiran Malaysia Pecahkan Rekor Kasus Corona Harian Kredit Foto: Antara/REUTERS/Lim Huey Teng

Malaysia kembali mencatatkan penambahan kasus harian Covid-19 tertinggi sebanyak 8.290 orang pada Jumat (28/5/2021).

Dengan penambahan tersebut, total kasus Covid-19 di negara tersebut menjadi 549.514 orang. Data Kementerian Kesehatan Malaysia menunjukkan penambahan kasus tertinggi tercatat di Selangor sebanyak 2.052 kasus. Diikuti dengan 851 kasus baru di Kelantan, 830 kasus baru di Kuala Lumpur, serta 762 kasus baru di Johor.

Baca Juga: Eits, Malaysia Terapkan Lockdown Total, Mulai Awal Juni hingga...

Adapun rekor kasus harian Covid-19 di Malaysia sebelumnya tercatat pada Kamis yakni 7.857 kasus.

Berdasarkan data situs Panitia Khusus Jaminan Akses Pasokan Vaksin (JKJAV), sekitar 1,8 juta orang telah divaksinasi sejauh ini. Sejak Selasa, pemerintah Malaysia memberlakukan lockdown ketat menyusul peningkatan kasus Covid-19.

Dengan aturan ini, semua institusi pendidikan ditutup, makan di restoran dilarang, serta transportasi umum beroperasi dengan kapasitas 50 persen.

Pemerintah Malaysia juga menetapkan sebanyak 80 persen dari semua pekerja di sektor publik serta 40 persen pekerja di sektor swasta, diminta bekerja dari rumah.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini