Naik ke Layar Lebar, Film Kuyang Yakin Bisa Dempet Horornya Hollywood

Naik ke Layar Lebar, Film Kuyang Yakin Bisa Dempet Horornya Hollywood Kredit Foto: 786 Production

Film horor Indonesia berjudul Kuyang yang diproduksi oleh 786 Production telah dirilis. Film yang dibintangi oleh Arie Dwi Andhika, Zora Vidyanata, Anne J Cotto itu memiliki naluri drama yang cukup kuat untuk memaparkan mitologi Kuyang yang sebenarnya.

Kuyang mencoba membungkus cerita drama pasangan suami istri yang harus menghadapi teror kematian akibat ulah Kuyang. 

Baca Juga: Legenda Kalimantan Kuyang Kini Dapat Tempat di Layar Lebar

Film drama-horor Kuyang menjadi film pekan ini yang harus bersaing ketat dengan pabrikan Hollywood yakni A Quiet Place part 2 (Paramount Pictures) dan Cruella (Disney). Film Kuyang arahan Sonny Gumelar memiliki pijakan dramanya sendiri yang sangat ringan dengan aroma horor, suspense dan misterinya.

“Saya yakin Kuyang akan mendapat jumlah penonton yang maksimal di akhir pekan ini, pasalnya penontonnya masih banyak kok," kata Sunarti Sain selaku produser Kuyang saat dihubungi hari Jumat (28/5/2021).

Sunarti yakin film Kuyang punya penontonnya sendiri. Apalagi horor Indonesia tak kalah saing dengan horor atau thriller Hollywood.

"Ya kalau ada film asing yang baru dirilis, kami rasa, Kuyang punya penontonnya sendiri," ujar dia melanjutkan.

Film Kuyang diputar pada 150 layar bioskop nasional. Film ini masih bersaing dengan A Quiet Place Part 2 dan Cruella.

Kuyang adalah arwah perempuan nokturnal berupa kepala manusia dengan isi tubuh menempel tanpa kulit dan anggota badan yang dapat terbang mencari darah bayi atau darah perempuan yang telah melahirkan. Makhluk ini dikenal masyarakat di Kalimantan.

Kuyang sebenarnya adalah manusia (wanita) yang mengejar ajaran ilmu hitam untuk mencapai kehidupan abadi.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini