Tanpa Malu-malu, Demokrat Puji Keberhasilan Jokowi Bangun Infrastruktur

Tanpa Malu-malu, Demokrat Puji Keberhasilan Jokowi Bangun Infrastruktur Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Politisi Partai Demokrat Michael Wattimena mengapresiasi pencapaian pemerintahan Presiden Jokowi, khususnya dalam pembangunan infrastruktur yang diberi nama Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW). Michael memandang, PISEW sangat membantu masyarakat dalam transportasi.

"Saya lihat program PISEW ini sangat besar manfaatnya. Coba kalau program PISEW tidak ada maka transportasi darat yang menghubungkan antardesa sangat sulit, tentunya dengan pembangunan yang merata membantu masyarakat khususnya dalam transportasi," kata Michael, Sabtu (29/5/2021).

Mantan Pimpinan Wakil Ketua Komisi V DPR ini memaparkan beberapa capain infrastruktur berjalan dengan baik di era pemerintahan Jokowi. Di antaranya jembatan merah di Maluku dan Jalan Tol Papua. "Pastinya kita mengapresiasi apa yang telah dilakukan pemerintah Jokowi," katanya.

Selanjutnya, pembangunan bendungan di berbagai daerah, termasuk di Nusa Tenggara Timur (NTT), yang totalnya mencapai sembilan bendungan. "Partai Demorkat akan selalu jujur. Bilamana capain itu baik, kita akan terus mendukung. Begitu juga bilamana ada yang kurang baik, pastinya kita kasih masukan," papar Michael.

Baca Juga: Demokrat Sesumbar Lebih Cair Bangun Koalisi Parpol

Baca Juga: Infrastruktur Jalan Pantai Selatan Jawa Terus Dimantapkan

Baca Juga: Saran Jokowi Diabaikan, Demokrat Heran Kebingungan: Arahan Presiden Jelas, tapi KPK Tetap...

Menurut Michael, segala kemajuan itu tidak lepas dari landasan yang telah dibangun pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dia menyatakan, kesuksesan presiden yang satu tak lepas dari peran presiden lainnya.

Kata Michael, ada beberapa program pemerintah SBY telah dilanjutkan Jokowi. "Tentunya saya sebagai warga yang juga kader Partai Demokrat bangga pembangunan yang telah dijalankan pemerintah SBY dilanjutkan Presiden Jokowi. Begitu juga Pak Jokowi membangun infrastruktur sesuai harapan rakyat secara siginifikan," tegas Ketua Umum Insan Muda Demokrat Indonesia (IMD) ini.

Kata Michael, Partai Demokrat menyaksikan berbagai hasil dan prestasi yang telah dicapai pemerintah. "Kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Presiden Jokowi dan pemerintah, dengan harapan segala capaian tersebut dapat dijaga dan ditingkatkan," ujar pria yang biasa di sapa BMW ini.

Michael berharap, dengan berhasil membangun infrastruktur di berbagai daerah dapat meningkatkan perekonomian, khususnya di berbagai pelosok daerah. "Pastinya kami mendorong pemerintah melakukan perbaikan dan lebih gigih," ucapnya.

Pembangunan infrastruktur pedesaan akan mendorong peningkatan kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat sehingga program terkait hal tersebut perlu mendapat perhatian semua kalangan. "Mari kita doakan bersama agar semakin banyak lagi program pembangunan yang dilaksanakan di tempat ini," katanya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini