Calon Vaksin Turki yang Paling Inovatif Lolos Uji Fase 1

Calon Vaksin Turki yang Paling Inovatif Lolos Uji Fase 1 Kredit Foto: Republika

Kandidat vaksin Covid-19 Turki yang “paling inovatif” berhasil menyelesaikan uji coba fase pertama, ungkap menteri industri dan teknologi negara itu Mustafa Varank pada Jumat.

Varank mengatakan sekarang relawan diperlukan untuk studi Fase 2 vaksin berbasis partikel mirip virus yang dikembangkan oleh para ilmuwan Turki.

Menteri yang menjadi salah satu relawan untuk uji coba tahap awal itu mengatakan dirinya juga siap akan menjadi bagian dari tahap selanjutnya.

Baca Juga: Vaksinasi Lansia, Upaya Menjaga dan Sayangi Orang Tua

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Tahap III Dimulai Juni 2021 | Infografis

Baca Juga: Dipakai untuk Vaksinasi Gotong Royong, Vaksin Sinopharm Punya Efikasi Tinggi

Turki memiliki beberapa kandidat vaksin yang sedang dikembangkannya, termasuk tujuh di bawah Platform Melawan Covid-19 yang dibentuk pemerintah.

Vaksin virus korona inaktif yang dikembangkan oleh para ilmuwan Turki dimasukkan dalam daftar vaksin yang diakui oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) awal bulan ini.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini