Cetak Sejarah, Guardiola Bangga Bawa City Tampil di Final Liga Champions

Cetak Sejarah, Guardiola Bangga Bawa City Tampil di Final Liga Champions Kredit Foto: Republika

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku bangga bisa membawa the Citizens tampil di final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub tersebut. Manchester Biru akan menghadapi Chelsea di partai puncak pada Ahad (30/5) pukul 02.00 WIB. 

Pep sudah berpengalaman berada di final kompetisi tertinggi antarklub Eropa bersama Barcelona. Menurutnya, laga tersebut memberikan tekanan jauh lebih tinggi dibandingkan pertandingan lainnya. 

"Beberapa pemain akan melangkah ke sana dengan tekanan, tapi mereka harus menghadapinya. Saya yakin kami harus berjuang untuk memenangkan final," kata Pep seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu (30/5). 

"Saya sudah tahu akan bilang apa kepada pemain. Para pemain yang ragu atau gugup adalah hal normal, seperti mereka yang merasa biasa-biasa saja," ujarnya melanjutkan.

Meski demikian, ia sangat antusias kembali memburu titel bergengsi di level Eropa. Setelah memenangkan trofi Si Kuping Besar bersama Barcelona, ia bahkan tak mengira akan menginjak partai final lagi. 

"Benar-benar sebuah keistimewaan bisa berada di sini. Saya tidak pernah menyangka bisa berada di final Liga Champions. Sekarang kami berada di sini. Kami beruntung," katanya.

"Saya pastikan kami benar-benar ingin bertanding dan saya tidak akan menggangu konsentrasi pemain," ucapnya menambahkan.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini