Final Liga Champions, Jorginho: Ini Pertandingan Emosional

Final Liga Champions, Jorginho: Ini Pertandingan Emosional Kredit Foto: Republika

Pemain Chelsea, Jorginho menjadikan pertandingan final Liga Champions kontra Manchester City, Ahad (30/5) pukul 02.00 WIB sebagai pertandingan emosional. Sebab, keluarganya akan datang langsung menyaksikan laga tersebut. 

"Ibu dan ayah saya ada di sana, adik saya juga. Final ini sangat berarti bagi keluarga dan teman-teman yang selalu berada di samping saya pada setiap momen selama hidup," katanya seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu (29/5/2021).

Top skor Chelsea musim 2020/21 tersebut merasa perjalanan menuju final sangat melelahkan, terlebih lagi harus mengalahkan tim sebesar Real Madrid. Meski demikian, ia menganggap laga final adalah hal besar dalam hidupnya. 

Baca Juga: Cetak Sejarah, Guardiola Bangga Bawa City Tampil di Final Liga Champions

Baca Juga: Bekuk Fulham, Chelsea Mantap Bertengger di Empat Besar Liga Inggris

"Semua sudah saya kerahkan untuk berada di titik ini. Saya menganggap ini pertandingan emosional. Saya sangat senang berada di final Liga Champions, saya ingin mengangkat trofi," ujarnya.

Gelandang berpaspor Italia itu mengaku merasa tekanan pertandingan final jauh lebih tinggi dibandingkan pertandingan lainnya. Ia berharap ada motivasi menjelang laga puncak. 

Untuk meringankan perasaan gugup, Jorginho melakukan beberapa latihan pribadi terutama dalam situasi bola mati. Ia berusaha mempersiapkan segala sesuatu demi memetik kemenangan.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini