Selamat! Dua Atlet Panjat Tebing Indonesia Cetak Rekor Dunia

Selamat! Dua Atlet Panjat Tebing Indonesia Cetak Rekor Dunia Kredit Foto: Republika

Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) memuji dua putera terbaik binaannya karena berhasil meraih medali emas dan memecahkan rekor pada Piala Dunia Panjat Tebing 2021 atau IFSC Worldcup yang digelar di Salt Lake City , USA 20 – 30 Mei 2021.

Pada ajang ini, dua utusan Indonesia yakni Veddriq Leonardo dan Kiromal Katibin bersaing di final dan memecahkan record dunia untuk kategori nomor speed 15 meter.

Asisten Manajer Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Asep Rahmat mengatakan dua atlet tersebut merupakan 'Super Sub' dari atlet andalan tim nasional dalam Pelatnas panjat tebing Indonesia.

"Dua atlet ini adalah 'Super Sub' dari atlet andalan Tim Nasional Pelatnas panjat tebing Indonesia," kata Asep dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (29/5/2021).

Menurutnya, kegiatan pelatihan di Pelatnas untuk pembinaan atlet tidak terlepas dari dukungan penuh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Terimakasih kepada bapak Menteri Pemuda dan Olahraga, bapak Zainudin Amali beserta Jajarannya. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional, bapak Chandra Bakti dan Asisten Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional bapak Surono atas dukungan kepada Pelatnas Panjat Tebing Indonesia," ujar Asep.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini