Chelsea Bawa Pulang Si Kuping Besar, Tuchel: Mimpi Jadi Kenyataan

Chelsea Bawa Pulang Si Kuping Besar, Tuchel: Mimpi Jadi Kenyataan Kredit Foto: Republika

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengaku bingung harus bersikap setelah menjuarai Liga Champions musim ini. Timnya berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Manchester City di final dengan skor 1-0, Ahad (30/5/2021).

"Kami membagi semua perasaan yang menakjubkan ini. Wow, saya tidak tahu harus bagaimana," katanya seperti dilansir BBC Sports, Minggu (30/5/2021)

Tuchel mengaku bersyukur setelah berhasil menyabet trofi Si Kuping Besar selama karier kepelatihannya. Terlebih lagi, dirinya sempat gagal juara ketika bersama Paris Saint-Germain (PSG) musim lalu.

Baca Juga: Bravo! Chelsea Juarai Liga Champions 2020/21 Setelah Pecundangi ManCity

Baca Juga: Yuk Simak! ini Lima Fakta Chelsea Sang Juara Liga Champions 2020/21

"Saya sangat bersyukur bisa berada di (final) ini dua kali. Perasaan saya berbeda," ujarnya. 

Sejak Roman Abramovic mengambil alih Chelsea pada 2003 lalu, tidak ada tim asal Inggris lain yang meraih trofi lebih banyak dari The Blues. Mereka hingga kini sudah merebut 17 gelar selama 18 tahun terakhir. 

Tuchel menjadi pelatih pertama yang mengalahkan Manchester City di final sebuah kompetisi bergengsi selama ditangani Pep Guardiola. 

Selain itu, Tuchel menjadi pelatih Jerman ketiga yang berhasil menjuarai Liga Champions selama tiga musim berturut-turut. Musim lalu, Hansi Flick juara bersama Bayern Muenchen. Sebelumnya, Jurgen Klopp menyabet gelar serupa di edisi 2019 bersama Liverpool.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini