Dari Luhut hingga Sandi, Menteri-Menteri Kepercayaan Jokowi Dukung Anindya Bakrie Jadi Ketum Kadin

Dari Luhut hingga Sandi, Menteri-Menteri Kepercayaan Jokowi Dukung Anindya Bakrie Jadi Ketum Kadin Kredit Foto: Instagram/Anindya Bakrie

Sejumlah menteri kepercayaan Presiden Jokowi disebut mendukung Anindya Bakrie menjadi Ketum Kadin. Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie menggelar acara Silaturahim Nasional (Silatnas) bertajuk Sinergi Pemerintah dan Pengusaha Nasional/Daerah dalam Pemulihan Ekonomi, Investasi dan Covid-19 pada Jumat (28/5).

Hadir dan memberi pidato sambutan dalam acara tersebut sejumlah nama Menteri kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita hadir secara langsung dalam acara yang dilangsungkan di Hotel Four Season, Jakarta. Sedangkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno hadir secara virtual dan memberikan pidato melalui video conference.

Baca Juga: Mendengar Harapan Yusuf Mansur Jika Anindya Bakrie Jadi Ketum Kadin

Di luar tempat acara; merespons pertanyaan wartawan terkait kehadiran sejumlah menteri di acara yang ia gelar apakah merupakan bentuk dukungan mereka kepada Anindya Bakrie untuk menjadi Ketua Umum Kadin 2021-2016. Anin menganggapi itu sebagai tanda hubungan baik dia dan Kadin dengan Pemerintah selama 15 tahun dia mengabdi di Kadin.

“Itu tanda bahwa hubungan baik. Kami sudah bekerja sama selama ini. Kebetulan kami (Anindya Bakrie) sudah 15 tahun di Kadin,” kata Anin, sapaan akrabnya.

Adapun Airlangga dalam awal pidatonya seolah memberikan sinyal kepada ratusan peserta acara yang hadir secara langsung ataupun daring terkait dukungan tersiratnya kepada Anin, ketika Airlangga merespons pidato Anin yang membicarakan visi Kadin sama dengan visi Pemerintah Indonesia, yakni terwujudnya Indonesia Emas. 

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini