Puan Sindir-Sindir Pemimpin Main Medsos, Gibran Beda Sikap, Ganjar Langsung Girang!

Puan Sindir-Sindir Pemimpin Main Medsos, Gibran Beda Sikap, Ganjar Langsung Girang! Kredit Foto: Instagram/Ganjar Pranowo

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming berani bersikap berbeda dengan Puan Maharani soal pemimpin main media sosial (medsos). Putra Presiden Jokowi itu malah menyarankan pemimpin harus aktif main medsos. Pernyataan Gibran ini, tentunya bikin senang Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang sempat jadi bulan-bulanan sejumlah kader banteng.

Sepekan kemarin, Ganjar bertubi-tubi mendapat serangan dari rekan separtainya sendiri. Selain tidak diundang di acara PDIP yang dihadiri Ketua DPP PDIP Puan Maharani, sejumlah ‘peluru’ panas langsung diarahkan ke Ganjar. Bahkan di acara tersebut, Puan dengan lantang menyindir pemimpin yang cuma aktif di medsos.

Baca Juga: Viral Rekaman Marah-Marah Disebut Suaranya, Gibran Putra Jokowi: Wis Biarin Aja...

“Pemimpin itu ke depan adalah pemimpin yang ada di lapangan bukan di sosmed. Pemimpin yang memang dilihat teman-temannya, orang-orang yang mendukungnya. Ada di lapangan, bukan hanya di media,” kata Puan di acara yang digelar di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (22/5).

Meskipun tidak menyebut nama, banyak yang menilai, kritikan Puan itu memang diarahkan pada Ganjar. Bahkan, Ketua Badan Pemenang Pemilu (Bappilu) PDIP, Bambang Wuriyanto dengan tegas menyebut Ganjar sengaja memanfaatkan medsos demi ambisi politiknya menjadi capres di 2024.

Sebenarnya, Ganjar sudah menjawab soal kritikan Puan tersebut. Eks Wakil Ketua Komisi II DPR ini mengaku, kenal dan aktif di medsos bukan baru-baru saja. “Saya sudah bermedsos sejak di DPR kok,” jawab Ganjar.

Di tengah panasnya internal Banteng itu, Gibran yang juga kader PDIP itu membuat peryataan yang berbeda dengan Puan. Mantan Bos Markobar ini menganggap, bermain medsos itu banyak manfaatnya di tengah situasi yang sudah serba online.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini