Galakkan Penggunaan Energi Bersih & Ramah Lingkungan, Kapolda Babel Ajak Anggota Pakai Motor Listrik

Galakkan Penggunaan Energi Bersih & Ramah Lingkungan, Kapolda Babel Ajak Anggota Pakai Motor Listrik Kredit Foto: PLN

PLN adakan kegiatan sosialisasi Electrifying Lifestyle untuk menggalakkan penggunaan energi bersih dan ramah lingkungan bersama Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Bangka Belitung (Kapolda Babel) di Gedung Tribrata Polda Babel pada Jumat (28/05). Dalam kegiatan ini Kapolda Babel imbau anggotanya untuk menggunakan motor listrik. 

“Kami mengimbau anggota Polri menggunakan motor listrik khususnya untuk pemakaian pribadi,” ucap Kapolda Babel, Anang Syarif Hidayat.

Baca Juga: PLN Haramkan Rencana PLTU Batu Bara per 2025

Dirinya juga menjelaskan bahwa saat ini motor listrik sudah memiliki tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) dengan ciri-ciri khusus. 

“Motor listrik ini sebagian besar komponennya telah menggunakan komponen lokal, sehingga sangat baik untuk perkembangan industri kendaraan listerik nasional,” imbuhnya. 

Ia menegaskan bahwa di Babel kendaraan listrik dibebaskan dari bea balik nama (BBN) sesuai dengan Pergub Kepulauan Bangka Belitung nomor 14 tahun 2021. 

“Terima kasih kepada PLN yang telah memperkenalkan kami kelebihan motor listrik yang sunyi, senyap dan selamat ini,” ucap Anang. 

Sementara itu, General Manager PLN Babel, Amris Adnan mengungkapkan bahwa PLN memberi kesempatan kepada pelanggan untuk dapat lebih leluasa menggunakan energi listrik dengan electrifying lifestyle. 

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini