Innalillahi, Pebalap Meninggal Dunia Setelah Kecelakaan Parah saat Kualifikasi Moto3

Innalillahi, Pebalap Meninggal Dunia Setelah Kecelakaan Parah saat Kualifikasi Moto3 Kredit Foto: Antara/REUTERS/Lisi Niesner

Penyelenggara MotoGP mengumumkan pebalap Swiss Jason Dupasquier (19 tahun) meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan parah di babak kualifikasi 2 Moto3 Grand Prix Italia pada Sabtu (29/5) kemarin. Pada Ahad (30/5) hari ini, pihak rumah sakit mengumumkan Dupasquier meninggal dunia.

Dupasquier terlibat tabrakan dengan sejumlah pebalap ketika melaju di Tikungan 9 dan 10 Sirkuit Mugello sehingga menyebabkan bendera merah dikibarkan yang menunda sesi.

Baca Juga: Miller Pecundangi Zarco dan Quartararo di MotoGP Prancis

Kendaraan petugas medis dari FIM langsung dikerahkan di lokasi kecelakaan untuk menangani Dupasquier sebelum sang pebalap diterbangkan ke rumah sakit Careggi di Florence. 

Dupasqueir dengan impresif menjalani start musim keduanya di kelas ringan dan secara konsisten finis dengan poin untuk berada di sepuluh besar klasemen. "FIM, IRTA, MSMA, dan Dorna Sport mengucapkan bela sungkawa sedalam-salamnya kepada keluarga, teman, tim, dan orang-orang yang dicintai Dupasquier," demikian laman resmi MotoGP.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini