KPU Banjarmasin Tetapkan Calon Walkot Banjarmasin Terpilih

KPU Banjarmasin Tetapkan Calon Walkot Banjarmasin Terpilih Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin terpilih tahun 2020, menyusul putusan Mahkamah Konsitusi (MK), yakni pasangan H Ibnu Sina dan H Arifin Noor.

Rapat pleno yang digelar di Hotel G'sgn Banjarmasin, Minggu malam, dihadiri langsung oleh pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin terpilih Ibnu-Arifin, juga dihadiri Ketua KPU Kalsel Sarmuji, Ketua DPRD Kota Banjarmasin H Harry Wijaya, dan unsur pimpinan daerah lainnya.

Ibnu-Arifin ditetapkan menjadi pemenang Pilkada Kota Banjarmasin 2020, karena memperoleh suara terbanyak pada pemilihan 9 Desember 2020. Namun kemudian digelar pemungutan suara ulang (PSU) pada 28 April 2021 dengan total perolehan sebanyak 89.378 suara.

Sedangkan posisi kedua ditempati pasangan calon nomor urut 04, Hj Ananda dan H Mushaffa Zakir 81.262 suara, lalu paslon nomor urut 01, H Haris Makkie dan Ilham Noor sebanyak 34.875 suara, dan paslon nomor urut 03, H Khairul Saleh dan Habib Muhammad Ali Al Habsyi sebanyak 29.926 suara.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini