Karena Alasan Ini, Inggris Mungkin Saja Batalkan Paspor Covid-19

Karena Alasan Ini, Inggris Mungkin Saja Batalkan Paspor Covid-19 Kredit Foto: Antara/REUTERS/John Sibley

Pemerintah Inggris berencana membatalkan paspor Covid-19 sebagai persyaratan legal untuk acara besar, demikian menurut The Daily Telegraph pada Minggu (30/5/2021).

Pejabat Inggris yang meninjau sertifikat status Covid-19 yakin tidak ada peluang hukum akan diubah untuk mengamanatkan penggunaannya di Inggris Raya, tambahnya.

Baca Juga: Apa Tanggapan WHO Soal Paspor Vaksin Covid-19? Jawabannya Benar Tak Terduga!

Juru bicara pemerintah melalui pernyataan mengatakan kepada Reuters bahwa peninjauan sertifikat vaksin Covid-19 masih dalam proses dan belum ada keputusan yang diambil.

Terdapat peningkatan kekhawatiran atas prospek sertifikat vaksin yang disuarakan oleh Partai Konservatif Inggris, serta anggota dewan oposisi dan kelompok HAM.

Pada April 2021 lalu, Perdana Menteri Boris Johnson juga mengisyaratkan masalah etika yang bersumber dari sertifikat vaksin COVID-19 tersebut.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini