Waduh! Makin Panas, Nih... Gara-Gara Kelakuan Bill Gates, Yayasan Filantropinya Bakal...

Waduh! Makin Panas, Nih... Gara-Gara Kelakuan Bill Gates, Yayasan Filantropinya Bakal... Kredit Foto: Reuters/Eric Vidal

Perilaku miliarder Bill Gates di tempat kerjanya belakangan terungkap. Juru bicara salah satu pendiri Microsoft ini pun membenarkan kasus perselingkuhan yang pernah terjadi pada tahun 2000 dan berakhir damai.

Namun, tampaknya hal tersebut tak termaafkan. Pasalnya, yayasan filantropi Bill Gates dan Melinda French Gates, Bill & Melinda Gates Foundation mempertimbangkan untuk merombak struktur jajarannya setelah perceraian miliarder tersebut.

Dilansir dari New York Post di Jakarta, Senin (31/5/21) dalam perubahan dari posisi sebelumnya, yayasan yang dikendalikan oleh Gates dan Warren Buffett, awalnya semua bertindak sebagai wali. Namun,Wall Street Journal melaporkan, yayasan tersebut kini mempertimbangkan untuk membentuk dewan dan membawa masuk direktur luar.

Baca Juga: Perceraian Masih Berlangsung, Bill Gates dan Melinda Jual Saham Twitter dan Apple

Sebelumnya, yayasan tersebut mengatakan bahwa tidak ada perubahan pada peran keduanya dalam organisasi ketika Gates mengumkan perceraian mereka awal Mei ini.

Yayasan terbesar di dunia ini berbeda dari banyaknya filantropi besar lainnya karena tidak memiliki dewan direktur independen. Melinda, mantan istri Gates, telah mendorong perubahan untuk memastikan stabilitas masa depan yayasan.

"Seperti yang saya katakan kepada karyawan yayasan minggu lalu, saya secara aktif berdiskusi dengan Bill dan Melinda langkah-langkah yang mungkin mereka dan Warren ambil untuk memperkuat keberlanjutan dan stabilitas jangka panjang yayasan mengingat perceraian para ketua bersama," ujar Mark Suzman, CEO dari the Gates Foundation.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini