Pak Prabowo, Maaf! Bapak Nggak Akan Jadi Presiden Kalau Pasangannya Mbak Puan, Mending Ajak...

Pak Prabowo, Maaf! Bapak Nggak Akan Jadi Presiden Kalau Pasangannya Mbak Puan, Mending Ajak... Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari

Pengamat politik Rustam Ibrahim merespons pendapat sejumlah pihak yang mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mempunyai peluang besar menjadi presiden pada perhelatan Pilpres 2024 mendatang jika berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Menurut dia, peluang tersebut tergantung dari siapa cawapres yang akan dipasangkan dengan Prabowo pada pertarungan tersebut.

Baca Juga: Vaksinasi Lansia, Upaya Menjaga dan Sayangi Orang Tua

Ia berpendapat, jika cawapresnya putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, yakni Puan Maharani, maka peluang Prabowo jadi presiden bisa hilang.

"Ada pendapat Prabowo Subianto punya peluang besar jadi Presiden 2024 koalisi dgn PDIP. Tapi, pandangan saya, sangat tergantung siapa Cawapresnya," cuitnya dalam akun Twitternya @RustamIbrahim seperti dilihat di Jakarta, Senin (31/5/2021).

Baca Juga: Megawati Kembali Ingatkan Lagi, Seluruh Kader Adalah Petugas Partai, Sindir Siapa?

"Jika Cawapresnya Puan Maharani peluang bisa hilang. Jika Ganjar Pranowo peluang sangat besar. PS & GP dua-duanya punya elektabilitas tinggi," katanya lagi.

Selain itu, ia kalau Prabowo Subianto juga punya peluang besar jadi presiden jika berpasangan dengan Anies Baswedan. Namun demikian, ia pun mengakau tidak yakin jika Anies Baswedan mau menjadi cawapres Prabowo. 

"Sebetulnya Prabowo juga punya peluang besar jadi Presiden 2024 jika berpasangan dengan Anies Baswedan," cuitnya lagi.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini