Bidik Masuk Industri E-commerce, OPPO Buka Store Online Pertama di Indonesia

Bidik Masuk Industri E-commerce, OPPO Buka Store Online Pertama di Indonesia Kredit Foto: Sufri Yuliardi

OPPO pada hari ini (31/5) secara resmi membuka toko online OPPO Store untuk konsumen Indonesia. 

“Indonesia terpilih menjadi salah satu negara pertama di kawasan Asia Tenggara untuk peluncuran perdana OPPO Store sekaligus membuka pintu bagi OPPO untuk masuk ke industri e-commerce,” tambah Aryo. tutur Aryo Meidianto A. PR Manager OPPO Indonesia.

Baca Juga: Komposer Hans Zimmer di Balik Nada untuk OPPO Find X3 Pro 5G

Berdasarkan data dari wearesocial.com, Indonesia merupakan negara yang menempati posisi ke 4 untuk pengguna internet terbesar di dunia dengan pangsa pasar mencapai 73% di tahun 2020 dan semakin meningkat setiap tahunnya.

Penelitian juga menemukan data bahwa rata-rata masyarakat Indonesia menghabiskan waktunya selama 4,3 jam/hari untuk menggunakan ponsel. Data tersebut mendorong OPPO untuk memperkuat pemasaran produknya melalui online.

Pandemi Covid-19 yang terjadi mulai tahun 2020 juga turut serta mempercepat perubahan perilaku konsumen untuk berbelanja melalui platform online. Anjuran pemerintah untuk beraktivitas dari rumah, termasuk berbelanja, serta banyaknya program promosi yang ditawarkan oleh berbagai situs e-dagang, membuat e-commerce menjadi wadah favorit untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

OPPO juga menemukan bahwa smartphone merupakan salah satu produk yang paling dicari oleh konsumen selama pandemi berlangsung untuk mendukung kebutuhan kerja dan sekolah yang dilakukan dari rumah. Bahkan, 10% dari hasil penjualan produk OPPO pada tahun 2020 berasal dari e-commerce.

Di masa mendatang, OPPO juga akan menyediakan perpanjangan garansi untuk produk-produk yang dibeli lewat OPPO Store. OPPO juga mempermudah transaksi melalui cicilan 0%, transfer bank atau bayar di tempat atau Cash on Delivery (COD).

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini