Sediakan Dana Puluhan Miliar Rupiah, RS Hermina Mau Beli Balik Saham yang Ada di Masyarakat

Sediakan Dana Puluhan Miliar Rupiah, RS Hermina Mau Beli Balik Saham yang Ada di Masyarakat Kredit Foto: Ist

Pengelola Rumash Sakit (RS) Hermina, PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) menyatakan jika perseroan bakal membeli kembali (buyback) saham yang beredar di masyarakat. Perseroan memperkirakan jikajumlah saham yang akan di buyback maksimal sebanyak 12 juta lembar dengan nilai sekitar Rp60 miliar.

Direktur PT Medikaloka Hermina Tbk, Aristo Setiawidjaja mengatakan bahwa aksi tersebut akan dilaksanakan terhitung mulai 31 Mei 2021 hingga 9 Juni 2021. Adapun "Perusahaan membatasi harga pembelian kembali saham sebesar maksimum Rp5.500 per lembar saham," kata Aristo Setiawidjaja dikutip dalam keterbukaan informasi, di Jakarta, Senin (31/5/2021).

Baca Juga: RS Hermina Nyatakan Siap Sukseskan Program Vaksinasi Nasional

Aristo menambahkan, Perseroan memiliki modal kerja dan arus kas yang memadai untuk melaksanakan rencana pembelian kembali saham sehingga direksi menilai bahwa pelaksanaan pembelian kembali saham ini tidak akan berpengaruh signifikan terhadap pendapatan Perseroan. Adapun pembelian kembali saham dapat menstabilkan harga dalam kondisi pasar yang fluktuatif.

"Pembelian kembali atas saham Perseroan juga memberikan fleksibilitas bagi Perseroan dalam mengelola modal jangka panjang, dimana saham tresuri dapat dijual di masa yang akan datang dengan nilai optimal jika Perseroan memerlukan penambahan nilai," kata dia.

Pelaksanaan rencana pembelian kembali saham tidak berdampak terhadap pendapatan Perseroan. Namun, dengan adanya perubahan pada jumlah saham yang beredar maka rencana pembelian kembali saham berdampak secara tidak signifikan terhadap laba per saham Perseroan.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini