Catat! Pelanggan Air Bersih Kota Bandung Akan Terima Pola Pendistribusian Baru

Catat! Pelanggan Air Bersih Kota Bandung Akan Terima Pola Pendistribusian Baru Kredit Foto: Rahmat Saepulloh

Pelanggan air bersih Kota Bandung akan mendapatkan giliran pendistribusian air bersih. Pasalnya Perumda Tirtawening Kota Bandung akan melakukan uji alir pelayanan instalasi pengolahan air Badaksinga yang di mulai pada 1 Juni 2021. 

Direktur Utama Perumda Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi menjelaskan hal ini dilakukan sesuai dengan hasil evaluasi dan perhitungan dari wilayah lain sehingga dalam tiga bulan ke depan ada tiga alternatif pola baru dalam pendistribusian air kepada pelanggan.

Baca Juga: Rupiah Hari Ini Ibarat Air di Daun Talas, Maju Mundur Lawan Dolar AS

"Mulai 1 Juni 2021 tiga alternatif itu akan kita laksanakan dalam kurun waktu tiga bulan karena satu alternatif harus dilakukan selama sebulan," kata Sonny kepada wartawan di Bandung, Senin (31/5/2021).

Sonny juga menyebutkan pola tersebut dilakukan agar bisa dilihat efektivitas dari pola alternatif pendistribusian air yang dilakukan.

Baca Juga: Miliki Fungsi Konservasi Air dan Tanah, Perkebunan Sawit Terlalu Ramah Lingkungan

Menurutnya, setiap bulan air yang tercatat Instalasi Badaksinga akan dikonfirmasi dengan air yang tercatat di pelanggan. Jika terjadi kenaikan artinya bahwa pola penggiliran baru itu menjadi efektif sehingga mendistribusikan lebih banyak air lagi kepada pelanggan. 

"Tiga bulan ini untuk dilakukan evaluasi jadi semua harus ada indikator wilayah. Sehingga ke depan akan dilakukan pengairan normalnya," ujarnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini