HP Luncurkan Dua Program Pendidikan di Indonesia

HP Luncurkan Dua Program Pendidikan di Indonesia Kredit Foto: Reuters/Justin Ho

HP mengumumkan peluncuran dua program pendidikan untuk mendukung pembelajaran di Indonesia. Program-program tersebut adalah Semangat Guru Virtual Learning Series, program pembelajaran untuk melatih soft skills para guru, dan HP LIFE dalam bahasa Indonesia, rangkaian kursus online gratis yang berfokus pada keterampilan bisnis dan TI.

Semangat Guru Virtual Learning Series dikembangkan untuk mendukung guru Indonesia untuk melakukan blended learning yang efektif, dan tersedia melalui platform Guru Belajar & Berbagi milik Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Baca Juga: Bisnis HP Tersendat Sanksi Amerika, Huawei Mau Banting Setir ke Bisnis . . . .

Sementara itu, peluncuran HP LIFE dalam bahasa Indonesia akan membantu wirausahawan dan pemilik usaha kecil agar mereka dapat mengakses kursus-kursus seperti perencanaan bisnis dan pemasaran, hingga cara meningkatkan modal dan pola pikir desain. HP LIFE dalam bahasa Indonesia melengkapi tujuh bahasa yang sebelumnya telah tersedia dalam program global ini.

"HP memberikan dukungan tidak hanya kepada komunitas kurang mampu melalui Tech Hubs, tapi juga kepada para guru melalui Semangat Guru Virtual Learning Series, serta para pelaku UKM dan wirausahawan melalui program global HP LIFE," ungkap Fiona Lee, Managing Director, HP Indonesia, Senin (31/5/2021).

Semangat Guru Virtual Learning Series akan mendukung para guru mendidik generasi penerus Indonesia dengan menggunakan konsep 3E: Educate, Engage, and Entertain (Mendidik, Melibatkan, dan Menghibur).

Program ini akan tersedia bagi para guru yang terdaftar di platform Guru Belajar & Berbagi dan dapat menampung hingga ribuan peserta pada tiap kelas virtualnya. Enam episode pembelajaran akan dipandu oleh pembicara inspirasional untuk membangun soft skills, mulai dari keahlian dalam penggunaan teknologi sampai komunikasi.

Permintaan akan sarana pembelajaran baru di antara para guru telah meningkat karena pandemi, di mana orang tua dan siswa bekerja dari rumah dan pengajaran dilakukan dari jarak jauh. Semangat Guru Virtual Learning Series tergabung dalam program pemerintah Guru Belajar & Berbagi.

Program ini akan dimulai pada bulan Juni. Semangat Guru Virtual Learning Series akan membantu para guru mendalami bagaimana teknologi dapat digunakan untuk blended learning dan diadaptasi untuk berbagai gaya belajar. Peluncuran HP LIFE dalam bahasa Indonesia akan memberikan kesempatan bagi wirausahawan, pelaku UKM dengan memberikan akses ke dalam program pelatihan keterampilan gratis.

"HP LIFE merupakan sumber materi pendidikan yang dapat disesuaikan dan digunakan di lapangan oleh pelatih, pendidik, dan mentor untuk memperkaya kurikulum, mendukung penciptaan bisnis, dan meningkatkan keterampilan kerja. Dalam sebuah laporan HP di tahun 2020 mengenai UKM, 57% UKM di Indonesia menyatakan bahwa transformasi bisnis melalui teknologi adalah hal yang penting atau sangat penting. HP LIFE dapat membantu memudahkan transisi itu," ujar Frans Adiredja, Business Personal System Category Head, HP Indonesia.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini