Pimpin Rombongan Partai Ziarah ke Makam Bung Karno, Muzani: Soekarno Milik Kita Bersama

Pimpin Rombongan Partai Ziarah ke Makam Bung Karno, Muzani: Soekarno Milik Kita Bersama Kredit Foto: Istimewa

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani memimpin keluarga besar partainya melakukan ziarah ke Makam Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno, Selasa, 1 Juni 2021.

Ia menyebutkan bahwa 1 Juni adalah hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, bahkan menjadi hari lahir Pancasila dan Bung Karno (Soekarno-red) adalah orang yang yang menggali Pancasila, orang yang menggali Pancasila dan nilai-nilai luhur yang terkandung didalamnya yang hari ini menjadi sebuah landasan bagi bangsa Indonesia.  Baca Juga: Politikus PDIP Usul Puan Maharani-Anies Baswedan, Gerindra: Nggak Ada Pengaruh

Kini Pancasila menjadi landasan bagi kehidupan kita dalam berbangsa dan bernegara. “Karena itu kami merasa Bung Karno adalah milik kita semua, milik bangsa Indonesia," ujarnya, yang juga Wakil Ketua MPR RI, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/6/2021).

“Kami juga merasa Bung Karno adalah milik keluarga besar Partai Gerindra. Maka ziarah hari ini bagian dari rasa hormat kami yang tinggi kepada beliau,” tambah dia. Baca Juga: PDIP-Gerindra Terang-Terangan Mau Koalisi, Pengamat: Pasangan Potensial!

Menurutnya, warisan Bung Karno terbesar dan paling fundamental adalah Pancasila karena dengan Pancasila bangsa Indonesia bisa bersatu dan menghargai semua perbedaan dan kita bisa menjadi bangsa yang kokoh hingga sekarang.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini