Pesan untuk Kapolri: Rumah Wartawan di Aceh Dibakar, Tidak Sulit Polda Aceh Tangkap Pelakunya

Pesan untuk Kapolri: Rumah Wartawan di Aceh Dibakar, Tidak Sulit Polda Aceh Tangkap Pelakunya Kredit Foto: Antara/Rahmad

Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Banda Aceh mendesak kepolisian menangkap pelaku dan menuntaskan kasus pembakaran rumah wartawan di Aceh Tenggara yang terjadi pada Juli 2019 lalu.

"Kasus ini sudah terang benderang, tidaklah sulit jika Polda Aceh menangkap pelakunya. Hanya perlu keseriusan dan kemauan saja membentuk tim gabungan menangkap pelaku," kata Ketua AJI Banda Aceh Juli Amin, di Banda Aceh, Selasa.

Sebelumnya, rumah Asnawi Luwi, wartawan media cetak Harian Serambi Indonesia di Aceh Tenggara, di Desa Lawe Loning Aman, Kecamatan Lawe Sigalagala, Kabupaten Aceh Tenggara dibakar pada 30 Juli 2019. Korban mengalami kerugian mencapai Rp500 juta.

Menurut Juli Amin, terduga pelaku pembakaran rumah wartawan tersebut kini masih berkeliaran di Kabupaten Aceh Tenggara, sehingga membuat korban dan keluarganya waswas.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini