PDIP Minta Prabowo Dipanggil Paksa di DPR, Anak Buah Prabowo Bereaksi Begini

PDIP Minta Prabowo Dipanggil Paksa di DPR, Anak Buah Prabowo Bereaksi Begini Kredit Foto: Instagram/Puan Maharani

Kepala Kelompok Fraksi (Kapoksi) Gerindra di Komisi I DPR Sugiono, menepis ada rencana Komisi I bakal memanggil paksa Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto untuk hadir ke Rapat Kerja (Raker).

"Tidak pernah ada rencana Komisi I akan memanggil paksa Menteri Pertahanan seperti apa yang disampaikan dalam wacana Pak Effendi Simbolon (Anggota Komisi I) kemarin," ujar Sugiono kepada wartawan, Selasa (1/6).

Sugiono menjelaskan, pihak menyadari baik DPR dan pemerintah memiliki agenda yang padat. Pada hari Senin (31/05), DPR memiliki agenda paripurna. Dan, pihaknya tahu bahwa Menhan harus menghadiri rapat terbatas sehingga harus diwakili. 

"Dari awal kami sudah ada konfirmasi bahwa beliau akan hadir pada rapat tanggal 2 Juni," sambung Sugiono.

Sugiono menekankan, bahwa hubungan antara Komisi I DPR dengan para mitra cukup harmonis. Wacana pemanggilan paksa yang disebut Effendi tidak mewakili Komisi I DPR.

"Kemitraan Komisi I dengan para mitra kerjanya saya nilai cukup harmonis. Tidak ada itu paksa memaksa. Pandangan Pak Effendi saya kira tidak mewakili pandangan Komisi I pada umumnya," tutupnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini