Babak Baru Kasus Tudingan Eks Menteri RS, Roy Suryo Bakal Diperiksa Polisi

Babak Baru Kasus Tudingan Eks Menteri RS, Roy Suryo Bakal Diperiksa Polisi Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo diagendakan untuk dimintai keterangannya oleh penyidik Direkrorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya, Rabu hari ini, 2 Juni 2021. Roy akan dimintai keterangan terkait laporannya kepada artis Lucky Alamsyah tentang pencemaran nama baik. 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus membenarkan jadwal pemeriksaan tersebut. Sementara itu, untuk pemeriksaan terhadap Lucky Alamsyah belum dilakukan.

Baca Juga: Polisi Belum Pastikan Laporan Roy Suryo Naik Tingkat

"Dijadwalkan untuk Pak Roy Suryo pemanggilan untuk dimintai keterangannya dan membawa bukti-bukti," kata dia kepada wartawan, Rabu 2 Juni 2021.

Sementara itu, kuasa hukum Roy Suryo, Pitra Romadoni juga membenarkan soal pemanggilan kliennya hari ini. Dia memastikan Roy hadir dalam pemeriksaan ini. Pitra juga akan mendampingi kehadiran kliennya. Pemeriksaan disebut dijadwalkan sekitar pukul 12.00 WIB.

"Saya pastikan hadir juga bareng saya," kata Pitra.

Sebelumnya, mantan Menpora, Roy Suryo resmi melaporkan artis Lucky Alamsyah ke Polda Metro Jaya atas pencemaran nama baik. Roy merasa tercemar atas tudingan disebut menyerempet mobil Lucky Sabtu, 22 Mei 2021 lalu.

"Yang saya laporkan adalah pencemaran nama baik dan pemutar balikan fakta," ujar dia kepada wartawan, Senin 24 Mei 2021.

Laporan diterima dengan nomor LP/2669/V/YAN.2.5/2021/SPKT PMJ, tanggal 24 Mei 2021. Meski menyebut Lucky yang dilaporkan, dalam laporan terlapornya tertulis dalam lidik. Roy mengaku membawa enam bukti dalam membuat laporan.

Untuk diketahui, Lucky Alamsyah menumpahkan amarah lewat akun media sosial Instagram-nya. Lewat Instastory, ia mengaku kesal terhadap ulah seorang pengendara yang disebutnya mantan menteri RS. Lucky menulis eks menteri itu menyerempet mobil milik AA tapi tidak bertanggung jawab.

Mantan menteri RS ini lantas viral mencuat nama Roy Suryo. Dikonfirmasi terpisah, Roy membenarkan adanya peristiwa gesekan mobilnya tersebut. Namun, ia merasa difitnah karena faktanya tidak seperti Instastory yang disampaikan Lucky tersebut.

Roy mengatakan justru pengendara mobil itu yang menyerobotnya. Menurut dia, sopirnya saat itu sudah memberikan tanda menyalakan lampu untuk belok kiri. Tapi, malah diserobot pengendara tersebut.

Saat itu, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu hendak siaran langsung di salah satu stasiun televisi swasta pada Sabtu, 22 Mei 2021.

"Betul. Jadi, driver saya sen kiri, dia serobot ambil dari kiri dan kena di ujung bumper. Mau diselesaikan di kantor polisi malah ribut di jalan," ujar Roy saat dikonfirmasi VIVA, Minggu, 23 Mei 2021.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini