Dari Mana Inspirasi Sekuel Conjuring? Film Lawas Ini Punya Jawabannya

Dari Mana Inspirasi Sekuel Conjuring? Film Lawas Ini Punya Jawabannya Kredit Foto: Unsplash/Daniel Jensen

Penggemar film horor akan dimanjakan dengan penayangan The Conjuring: The Devil Made Me Do It mulai Rabu (2/6/2021). Film horor yang dibintangi Patrick Wilson dan Vera Farmiga sebagai Ed dan Lorraine Warren ini, akan menyelidiki kasus "Devil Made Me Do It" yang sensasional. 

The Conjuring: The Devil Made Me Do It ini adalah contoh pertama yang diketahui dalam sejarah AS dimana pembela berusaha untuk membuktikan tidak bersalah dengan dalih kerasukan setan.

Baca Juga: Catat Jadwal Tayang Film The Conjuring 3 di Indonesia, Siap-siap Gak Sabar!

The Conjuring: The Devil Made Me Do It menandai arah yang berbeda untuk franchise film ini, yang akan beralih dari genre rumah hantu yang khas ke kombinasi horor supernatural dan thriller investigasi.

Dalam sebuah wawancara dengan Total Film, sang sutradara The Conjuring: The Devil Made Me Do It, Michael Chaves mengungkapkan film baru ini terinspirasi oleh Fincher's Seven. Chaves mengatakan dia adalah penggemar film Fincher dan bersemangat untuk mencoba sesuatu "sejalan dengan itu" dengan waralaba The Conjuring.

"Hingga saat ini, film-film tersebut telah ada dalam kerangka jenis tertentu. Seven adalah salah satu favorit kami, dan kami senang dengan tantangan untuk melakukan sesuatu seperti itu. Sesuatu yang melingkupi investigasi di dalam serial, sambil tetap menggunakan semua terminologi dan bahasa supernatural itu," kata dia seperti dikutip dari laman Screenrant.

Film thriller David Fincher tahun 1995 menampilkan seorang pembunuh berantai yang membunuh orang sesuai dengan tujuh dosa mematikan. Film ini dibintangi oleh Brad Pitt dan Morgan Freeman sebagai dua detektif yang ditugaskan untuk menangkap penjahat tersebut.

Film ini dipuji karena gaya visualnya yang khas, nada neo-noir, dan tema subversifnya. Akhir dari penyelidikan menandai salah satu tikungan yang paling mengocok perut dalam sejarah film, dengan penggemar masih mengutip "apa yang ada di dalam kotak?" sampai hari ini.

Seven telah menginspirasi banyak film, termasuk franchise Saw yang horor penyiksaan, yang baru-baru ini merilis seri Spiral.

Penggemar The Conjuring dan Seven akan menantikan pengaruh Fincher di The Devil Made Me Do It. Saat alam semesta The Conjuring berkembang dengan spin-off di masa depan, termasuk The Crooked Man yang dikabarkan, adalah langkah yang bijaksana untuk memperkenalkan genre dan gaya baru. 

Formula detektif di Seven dinilai sebagai template yang sangat bagus untuk Ed dan Lorraine, yang sudah mendekati kasus mereka dengan cara investigasi. Namun, mereka yang datang ke The Conjuring untuk mencari sensasi supernatural tidak perlu takut karena ulasan menunjukkan bahwa film ini masih dipenuhi dengan ketakutan setan dan harta benda yang menghantui.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini