Dukung Pelantikan 1.271 Pegawai KPK, Kantornya Firli Langsung Didatangi Pemuda dan Mahasiswa

Dukung Pelantikan 1.271 Pegawai KPK, Kantornya Firli Langsung Didatangi Pemuda dan Mahasiswa Kredit Foto: Istimewa

Massa Perhimpunan Pemuda dan Mahasiswa Jakarta (PPMJ) kembali mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (1/5).

Kedatangan massa tersebut untuk memberikan dukungan kepada Ketua KPK Firli Bahuri yang resmi melantik 1.271 pegawai KPK yang dinyatakan lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) alih status menjadi ASN.

Dalam pantauan, terlihat massa mengibarkan spanduk dan poster. Baca Juga: Ditanya soal Nasib 75 Pegawai KPK yang Gagal di TWK, Begini Jawaban Firli

“Kami datang ke sini untuk memberikan dukungan kepada Ketua KPK Firli Bahuri melantik pegawai KPK yang lolos TWK,” ucap Koordinator lapangan PPMJ Zaky Indra Laksana.

Selain itu, massa meminta lembaga antirasuah tersebut untuk memecat 51 pegawai KPK yang dinyatakan tidak lolos seleksi TWK.  Baca Juga: Saat OTT KPK, Juliari Sempat Minta Anak Buah Jangan Sebut-sebut Namanya

“Kami juga mendukung penuh para pimpinan KPK untuk segera memecat 51 pegawai KPK yang tidak lolos seleksi TWK akibat minimnya wawasan kebangsaan yang dimilikinya,” tandasnya.

Lanjut Zaky, kinerja pimpinan KPK jangan sampai terganggu meskipun ada pihak-pihak internal KPK mendiskreditkan pimpinan KPK. 

“Kami optimis kinerja pimpinan KPK akan lebih baik ke depannya,” katanya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini