Ketika Matahari Milik Lippo Group Semakin Erat Gandeng Tokopedia....

Ketika Matahari Milik Lippo Group Semakin Erat Gandeng Tokopedia.... Kredit Foto: Antara/M Agung Rajasa

Emiten retail milik Lippo Group, yakni PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) kian mempererat kerja sama dengan Tokopedia, marketplace yang belum lama ini merger dengan Gojek. Matahari mengatakan, pihaknya kini memiliki 95 toko virtual yang secara nasional aktif beroperasi di platform Tokopedia.

Director Corporate Secretary & Public Affairs Matahari, Danny Kojongian, mengungkapkan bahwa kemitraan tersebut membuat lebih banyak produk makanan dan rumah tangga milik Matahari ke platform Tokopedia dengan lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan di tengah pandemi Covid-19.  Baca Juga: Rupiah Hari Ini, 2 Juni 2021: Sapu Bersih Mata Uang Asia dan Dunia!

Pada awalnya, Matahari memulai kemitraan dengan Tokopedia melalui pembukaan 23 gerai di Jabodetabek pada awal Desember 2020. Kemitraan antara Matahari dan Tokopedia pun diperluas menjadi 47 toko pada April 2021 dan menjadi 82 toko pada Mei 2021. Baca Juga: Asing Berbondong-Bondong Bawa Masuk Duit ke Bursa, Harga Emas Antam Anjlok!

"MPPA akan menambah lebih banyak toko ke dalam platform sepanjang tahun 2021 untuk menjadikan kolaborasi ini sebagai kemitraan O2O terkuat menyusul pengumuman mega-merger antara Tokopedia dan GoJek baru-baru ini sebagai marketplace dan layanan konsumen berbasis teknologi decacorn di Indonesia," jelasnya, Rabu, 2 Juni 2021.

Melalui kemitraan yang semakin kuat, Matahari menghadirkan lebih banyak promosi dan peningkatan ragam kebutuhan rumah tangga bagi para pelanggan. Selain itu, emiten bersandi MPPA ini berpeluang untuk lebih banyak menghadirkan toko virtual Hypermart, Foodmart, Primo, dan Hyfresh ke Tokopedia.

Kemitraan ini merupakan bagian dari tata kelola MPPA yang baik untuk memastikan praktik belanja yang aman dan untuk mendukung pelanggan dalam Social & Physical Distancing sambil tetap dapat membeli kebutuhan rumah tangga mereka. Keselamatan dan keamanan pelanggan selalu menjadi komitmen utama kami dalam menghadirkan penawaran ritel terbaik MPPA.

MPPA terus memperkuat penawaran bisnis online-nya sebagai O2O strategis dengan toko offline sebagai arah strategis baru menuju tahun 2021 dan ke depan. Walaupun dalam situasi Covid-19 saat ini, dalam beberapa bulan terakhir MPPA juga memperkuat e-commerce organik Hypermart Online dan Chat & Shop yang kini masing-masing mencakup 111 dan 128 toko. Ke depannya, MPPA akan menambah lebih banyak toko online untuk berpartisipasi dalam kolaborasi ini.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini