Cerita Bos Amazon Jeff Bezos, Orang Terkaya Dunia yang Pernah Jadi Koki di McDonald's

Cerita Bos Amazon Jeff Bezos, Orang Terkaya Dunia yang Pernah Jadi Koki di McDonald's Kredit Foto: Instagram/jeffbezos

Mendirikan Amazon pada tahun 1995 telah membuat Jeff Bezos bertahun-tahun menjadi orang terkaya dunia. Forbes mencatat Bezos memiliki harta mencapai USD187 miliar (Rp2.699 triliun). Namun, siapa sangka Bezos dahulu pernah bekerja di McDonalds (McD) sebagai koki.

Dilansir dari Business Insider di Jakarta, Rabu (2/6/21) saat minggu pertama bekerja, Bezos menceritakan kejadian yang tidak menyenangkan. Bezos diminta untuk membersihkan saus tomat yang tumpah.

"Minggu pertama saya bekerja, saus tomat di dispenser yang dipasang di dinding tumpah sangat banyak ke setiap celah dapur yang sulit dijangkau. Karena saya karyawan baru, mereka menyuruh saya membersihkannya," ujar Bezos.

Baca Juga: Jeff Bezos Makin Tertinggal, Kekayaan Bos LVMH Melesat Jadi Rp2.700 Triliun!

Meski demikian, Bezos mengaku mendapat banyak pengalaman di sana. Tak hanya sebagai koki, Bezos juga tertarik dengan layanan otomatis di tempat kerjanya. Pekerjaan yang dimulai pada musim panas 1980 itu tak hanya memberinya pengalaman dan pengetahuan mengenai konsumen dan bagaimana menghadapi bekerja di bawa tekanan, tetapi Bezos juga belajar menjadi pemimpin yang baik.

"Hal yang paling menantang adalah tetap tenang saat terburu-buru. Manajer di McDonald's saya luar biasa, dia memiliki banyak pekerja yang masih remaja, dan bisa membuat kami tetap fokus, bahkan saat kami bersenang-senang," ujarnya.

Lebih lanjut, Bezos menuturkan bahwa semua orang bisa belajar tanggung jawab dalam pekerjaan apapun asalkan dijalani dengan serius. Inilah yang dilakukannya saat bekerja di McDonald's.

"Anda belajar banyak saat remaja di McDonald's. Ini berbeda dengan apa yang dipelajari di sekolah. Jadi jangan meremehkan nilai itu," tuturnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini